BolaSkor.com - Kalteng Putra dalam persiapan yang penuh menghadapi Persib Bandung. Laga ini akan digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/11).

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera mengatakan persiapan itu tak hanya taktik dan strategi, namun recovery tak luput jadi perhatian. Alhasil tidak ada pemain yang mengalami cedera atau bahkan kelelahan.

"Kita siap untuk bisa mengamankan poin. Karena menghadapi Persib harus memiliki semangat yang berkali lipat untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan. Apalagi kita main di kandang sendiri," ujar Gomes di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (31/10).

Namun sayangnya, di laga nanti Kalteng Putra tidak bisa bermain full team. Dua penggawa seperti Onorionde Kughegbe John alias OK John dan Yohannes Ferinando Pahabol tidak bisa bermain karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Tapi kami sudah menyiapkan penggantinya. Saya yakin dengan kemampuan mereka," tuturnya.

Baca Juga:

Kebugaran Persib Bandung Tak Melorot untuk Hadapi Kalteng Putra

Persib Berharap Juga Bisa Menjamu Arema FC di Jalak Harupat

Pelatih asal Belanda ini berharap timnya bisa mengatasinya dengan baik dengan meraih kemenangan. Tak hanya untuk meloloskan diri dari zona degradasi, namun kemenangan itu akan membalas kekalahan 0-2 yang terjadi di putaran pertama lalu.

"Persib, memang tim dengan nama besar, tetapi saya juga yakin dengan kekuatan tim kami sendiri. Kami memiliki pemain yang juga bagus dan punya pengalaman karena pernah main di tim besar juga. Saya harap, mereka bisa main fight untuk bisa meraih tiga poin," harapnya.

Sementara itu, kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu memiliki semangat berlipat menghadapi Persib. Kemenangan tentu menjadi incaran.

"Persib adalah tim besar, dihuni oleh pemain-pemain yang berkualitas, semuanya bagus, dan itu yang membuat saya termotivasi untuk pertandingan besok," kata Reky.

Sejauh ini, Reky yang sudah dipercaya bermain sebanyak delapan kali ini untuk Kalteng Putra ini mengatakan timnya sudah memiliki kesiapan penuh menghadapi Persib.

"Semua sudah siap untuk pertandingan besok, dan kami ingin menjaga tren positif. Inshaa Allah kami besok meraih poin penuh, terima kasih," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)