Kalteng Putra Tunggu Status WNI Yu Hyun-koo untuk Tambah Pemain Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Maret 2019
Kalteng Putra Tunggu Status WNI Yu Hyun-koo untuk Tambah Pemain Asing
Gelandang Kalteng Putra, Yu Hyun Koo saat tampil dalam laga uji coba lawan tim Sewon, Bantul, di Stadion UNY, Depok, Sleman, Rabu (27/2). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kalteng Putra masih menunggu proses naturalisasi gelandang asal Korea, Yu Hyun-koo. Bila prosesnya rampung sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir, Laskar Isen Mulang berencana mendatangkan satu pemain asing lagi.

Yu Hyun-koo saat ini masuk dalam daftar pemain yang menjalani proses naturalisasi. Bersamanya, terdapat pula pemain asal Korea lain yang kini membela Barito Putera, Yoo Jae-hoon.

Bila prosesnya rampung, Kalteng Putra akan memiliki dua pemain berstatus naturalisasi. Sebelum ini Laskar Isen Mulang sudah memiliki OK John yang musim lalu sudah ikut kompetisi dengan status WNI (Warga Negara Indonesia).

"Kita ada rencana mendatangkan dua pemain asing lagi. Tapi kita tunggu kabar Yu Hyun-koo. Kita lihat prosesnya bagaimana. Kalau tidak (naturalisasi), kita hanya akan tambah satu pemain asing lagi," kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera.

Baca Juga:

Kalteng Putra Yakin Bisa Redam Ketajaman Persija

Pelatih Arema FC Kritik Format Single Match di Babak Delapan Besar Piala Presiden

Kalteng Putra saat ini sudah memiliki dua pemain asing asal Brasil, Diogo Campos dan Rafael Bonfim. Keduanya sudah tampil ciamik di Piala Presiden 2019. Dalam waktu dekat, Kalteng Putra segera kedatangan pemain dari Brasil lagi.

Menurut Gomes, pemain yang didatangkannya berposisi sebagai gelandang nomor 10 alias gelandang serang. Pemain Brasil dipilih karena adaptasinya lebih cepat dan cocok dengan gaya bermain di kompetisi Indonesia.

"Kualitasnya sangat baik untuk membantu tim kita nanti. Soal siapa pemainnya, kita harus pastikan dulu, baru kita umumkan siapa pemain yang baru ini," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Kalteng Putra FC Yu Hyun Koo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan