Kalteng Putra Was-was dengan Lini Belakangnya Jelang Hadapi Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Agustus 2019
Kalteng Putra Was-was dengan Lini Belakangnya Jelang Hadapi Arema FC
Kalteng Putra saat hadapi Semen Padang. (LIB)

BolaSkor.com - Kalteng Putra memberikan perhatian ekstra terhadap lini belakangnya, jelang menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (7/8).

Hal yang bisa dimaklumi, mengingat sektor pertahanan memang sangat rawan. Pasalnya, Kalteng Putra sudah mengalami tingkat kebobolan cukup tinggi, dengan 19 gol dari 11 pertandingan.

Jumlah itu sama dengan yang dicatatkan Barito Putera, dan terpaut tipis dari rekor kebobolan 20 gol milik Persela Lamongan, serta 26 gol yang dialami perseru Badak Lampung.

"Kami sudah melakukan evaluasi setelah pertandingan melawan Semen Padang kemarin, soal bagaimana lini pertahanan harus lebih baik lagi," kata pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera.

Baca Juga:

Targetkan Menang, Arema FC Pantang Remehkan Kalteng Putra

Arema FC Putuskan Enggan Pinjamkan Rivaldi Bawuo

Kekhawatiran itu muncul, karena Arema FC sedang dalam produktivitas tinggi. Dalam tiga pertandingan terakhir, tim asuhan Milomir Seslija mampu menyarangkan total 10 gol, hasil dari kemenangan atas Bhayangkara FC (3-2), Persib Bandung (5-1) dan menahan imbang Persija Jakarta (2-2).

Statistik itu berbanding 100 persen yang dicatatkan tim Laskar Isen Mulang. Galih Firmansyah juga sudah menderita 10 gol yang sama, masing-masing dari kekalahan 0-3 di kandang Persela Lamongan, 0-2 melawan Persib Bandung dan dikalahkan 2-5 oleh TIRA-Persikabo.

"Mudah-mudahan mereka bisa lebih fokus dan konsentrasi lagi dalam bertahan selama menghadapi Arema," jelas Gomes.

"Kami optimis bisa memberikan hasil maksimal. Harus tampil dengan kolektivitas tim, tidak hanya mengandalkan individu saja," tutup pelatih asal Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Kalteng Putra FC Gomes de oliviera Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan