BolaSkor.com - Manchester City dilaporkan berhasil memboyong gelandang Leeds United, Kalvin Philips. Dengan begitu, armada gelandang The Citizens semakin mewah.

Manchester City mencari pengganti Fernandinho yang punya figur penting di sektor gelandang. Pemain 37 tahun itu memilih hengkang setelah tidak memperbarui kontraknya.

Pilihan The Citizens jatuh kepada Kalvin Philips yang tampil apik bersama Leeds United. Aksinya bersama klub turut membuat Philips dipanggil Gareth Southgate memperkuat tim nasional Inggris.

Baca Juga:

Chelsea Segera Tentukan Harga Romelu Lukaku

PSG Ngebet Datangkan Skriniar, Inter Beri Respons Tegas

Raheem Sterling Bikin Manchester City Galau

Kalvin Philips merupakan pemain jebolan akademi Leeds United. Biasanya, ia beroperasi sebagai gelandang bertahan. Ketenangan dan kemampuan memberi bola membuat Philips disandingkan dengan legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo.

Manchester City pun mulai melakukan sejumlah negosiasi dengan Leeds United. Man City sadar harus bergerak cepat karena sejumlah tim Inggris lainnya juga memburu pemain 26 tahun itu.

Akhirnya, menurut laporan Fabrizio Romano, Man City yang jadi pemenangnya. The Citizens telah bersepakat dengan Leeds dan juga sang pemain.

Leeds akan mendapatkan dana transfer senilai 42 juta pounds. Ditambah bonus, nilai bisa membengkak hingga mendekati 50 juta pounds. Sementara itu, Philips yang memang hanya ingin bermain di bawah asuhan Pep Guardiola dengan mudah menerima tawaran Man City.

Bergabungnya Kalvin Philips akan membuat lini kedua Manchester City semakin bertabur bintang. Sebelumnya, Man City telah diperkuat nama-nama tenar seperti Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish, dan Riyad Mahrez.

Sementara itu, gelandang asal Inggris, Darko Gyabi, juga akan bergabung dengan Leeds dengan status permanen seharga 5 juta euro. Itu adalah kesepakatan terpisah dengan Man City.

Tak berenti sampai di situ, Manchester City juga masih bergerak mencari pemain. Target berikutnya adalah bek kiri Brighton, Marc Cucurella.