Kalvin Phillips Tutup Peluang Gabung Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 Juli 2022
Kalvin Phillips Tutup Peluang Gabung Manchester United
Kalvin Phillips (Twitter)

BolaSkor.com - Kalvin Phillips sempat menjadi incaran Manchester United pada musim panas ini. Namun ia punya alasan kuat untuk menolaknya dan memilih gabung Manchester City.

Kualitas Phillips sebagai salah satu gelandang berkualitas memang mulai diakui usai tampil apik bersama Timnas Inggris pada Piala Eropa 2020. Sejak saat itu, namanya mulai dikaitkan dengan Manchester United.

Manchester United tampak ingin serius mendapatkan jasa Phillips pada musim panas 2022 jelang dimulainya era baru bersama Erik ten Hag. Namun lewat operasi senyap, Manchester City dengan cepat meresmikan transfer pemain berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga:

Kalvin Philips Bergabung, Lini Tengah Manchester City Semakin Mewah

Kalvin Phillips Ungkap Alasan Gabung Manchester City

Bidik Dua Target Sekaligus, Manchester City Ingin Marc Cucurella dan Kalvin Phillips

Manchester City menebus Phillips dengan harga sekitar 45 juta poundsterling. Angka tersebut harusnya tak sulit dijangkau Manchester United.

Phillips tak menampik sempat didekati Manchester United. Namun latar belakangnya sebagai produk akademi Leeds United membuat pindah ke Old Trafford menjadi hal yang mustahil.

“Tidak pernah ada kesempatan saya pergi ke Manchester United. Anda tahu kesetiaan saya kepada Leeds dan semua keluarga saya adalah penggemar Leeds," kata Phillips dilansir dari Mirror.

“Saya merasa terhormat Manchester United menginginkan saya yang merupakan salah satu tim terbesar di dunia. Namun tidak, saya harus tetap setia kepada Leeds dan pergi ke sisi lain Manchester.”

Manchester United dan Leeds memang punya rivalitas yang sangat panjang. Hal ini membuat pertandingan yang melibatkan kedua tim berlangsung sengit.

Namun Manchester United pernah beberapa kali membajak bintang Leeds United. Eric Cantona, Rio Ferdinand, dan Alan Smith menjadi contoh terbaik.

Sayangnya rasa cinta Phillips kepada Leeds tampaknya terlalu besar. Lagipula daya tarik Manchester United memang berkurang drastis selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Wajar jika Phillips akhirnya memilih pindah ke Manchester City. Peluangnya meraih gelar juara lebih terbuka bersama tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Kalvin Phillips Manchester United Manchester City Leeds United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan