BolaSkor.com - Kalvin Phillips telah resmi menjadi pemain Manchester City. Gelandang Timnas Inggris itu mengungkapkan alasannya menerima pinangan The Citizens.

Phillips memang sempat menjadi rebutan banyak klub seiring performa apiknya bersama Leeds United dan Timnas Inggris. Manchester United bahkan sempat sangat bernafsu memakai jasanya.

Namun Phillips akhirnya justru memilih pindah ke Manchester City dengan mahar sebesar 42 juta poundsterling. Ia langsung diikat dengan kontrak jangka panjang hingga musim panas 2028.

Meski diburu banyak klub, Phillips tak ragu untuk memilih Manchester City. Sosok Pep Guardiola menjadi kunci dari keputusannya tersebut.

Baca Juga:

Kalvin Philips Bergabung, Lini Tengah Manchester City Semakin Mewah

Bidik Dua Target Sekaligus, Manchester City Ingin Marc Cucurella dan Kalvin Phillips

Dua Penyerang Datang, Man City Kini Beralih Bidik Gelandang Bertahan

“Manchester City sekali lagi membuktikan sebagai tim terbaik di negara ini dengan skuad yang luar biasa dan Pep Guardiola yang dianggap sebagai manajer terbaik di dunia," kata Phillips di situs resmi klub.

“Untuk dapat bermain di bawah Pep dan belajar darinya dan staf pelatihnya serta menjadi bagian dari skuat yang fantastis adalah prospek yang sangat saya sukai."

Phillips kini memang menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League. Kemampuannya kian diakui usai membawa Timnas Inggris ke final Piala Eropa 2020.

Sebagai gelandang, Phillips diyakini akan memainkan peran penting dalam skema permainan Guardiola. Hal ini secara otomatis akan meningkatkan level permainannya.

“Saya ingin menguji diri saya pada langkah berikutnya dengan tim yang memiliki etos kerja yang luar biasa dan manajer yang luar biasa juga. saya tidak sabar untuk memulai dan mencoba dan membantu tim untuk terus maju dan mencapai lebih banyak kesuksesan," tutupnya.