BolaSkor.com - Tanggal 13 Juni 2019, Toronto Raptors, tim yang bermarkas di Toronto, Ontario, Kanada, mencetak sejarah untuk kali pertama jadi juara di kompetisi basket paling bergengsi dunia, NBA.

Sabtu, 7 September 2019, atau Minggu pagi WIB, giliran petenis, Bianca Andreescu yang sukses membuat Kanada jadi sorotan dunia.

Pada partai final event Grand Slam, US Open, Bianca secara fantastis mengandaskan langganan juara, Serena Williams dengan dua set langsung:6-3, 7-5.

Baca Juga:

Final US Open 2019: Serena Williams Dikalahkan Petenis 19 Tahun

Semifinal US Open 2019: Sempat Ketinggalan 0-4, Rafael Nadal ke Final

Layaknya Raptors, Bianca Andreescu juga mencetak sejarah sebagai petenis Kanada pertama yang sukses juara event Grand Slam pada Open Era.

Tidak bisa dimungkiri, kini nama Bianca bakal semakin populer di Kanada. Sosoknya akan jadi contoh sekaligus inspirasi buat para petenis muda di negaranya.

"Saya tidak pernah berpikir untuk menjadi terkenal. Target utama saya hanya ingin memenangkan gelar Grand Slam sebanyak mungkin. Menjadi petenis nomor satu dunia suatu saat nanti," Bianca menjelaskan.

Menariknya melalui akun jejaring sosial Twitter, Raptors turut mengucapkan selamat atas keberhasilan Bianca jadi juara US Open. "Dia seorang juara. Selamat @Bandreescu."*