Kane dan Rice Tidak Cukup untuk Man United Raih Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Juni 2023
Kane dan Rice Tidak Cukup untuk Man United Raih Titel Premier League
Harry Kane dan Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Tahun 2013, itulah tahun ketika Manchester United terakhir kali memenangi trofi Premier League, yang juga menjadi musim terakhir Sir Alex Ferguson melatih tim. Sejak saat itu Red Devils inkonsisten.

Inkonsistensi itu tidak hanya meliputi performa tim, tetapi juga pergantian pelatih, manajemen, hingga pemain silih berganti masuk dan keluar. Namun setelah melihat perjalanan di musim 2022-2023 fans seyogyanya melihat titik cerah.

Pada musim perdana Erik ten Hag melatih Man United, klub finish di empat besar dan mengakhiri penantian titel di Piala Liga. Meski pada akhirnya gagal memenangi Piala FA dan Liga Europa, Man United melihatkan perkembangan dari musim-musim sebelumnya.

Man United diprediksi akan menambah kekuatan pada bursa transfer musim panas 2023. Beberapa pemain akan dibidik untuk menutupi celah dalam skuad besutan Erik ten Hag, seperti dua di antaranya Declan Rice dan Harry Kane.

Baca Juga:

Manchester City 2-1 Manchester United: City Juara Piala FA, Selangkah Menuju Treble

Bruno Fernandes Lihat Sisi Positif Usai Manchester United Kalah di Final

Final Piala FA: Tujuan Manchester United Bukan untuk Hentikan Treble The Citizens

Satu gelandang bertahan dan penyerang. Man United butuh tambahan pemain baru pada posisi penyerang, kiper, bek dan gelandang.

Pandit sepak bola sekaligus mantan penyerang Man United, Andy Cole, turut mengomentari sepak terjang mantan klubnya tersebut. Menurutnya, Kane dan Rice - jika jadi bergabung - tak cukup bagi Man United meraih titel Premier League. Mengapa demikian?

"Jika Harry Kane ingin meninggalkan Tottenham dan United ingin membelanjakan 80 juta poundsterling lebih untuk pemain berusia 29 tahun, yang akan segera berusia 30 tahun, maka itu sepenuhnya terserah mereka," papar Cole dikutip dari Goal.

"Jika United membeli Kane dan seseorang seperti Declan Rice, mereka tetap tidak akan bisa memenangkan liga karena selisih poin antara (Manchester) City terlalu besar. Dua pemain bisa meningkatkan tim Anda, tapi mereka tidak akan membuat Anda menyalip City."

"Semua orang berbicara tentang Arsenal memenangkan liga musim ini dan mereka kalah karena City adalah tim yang lebih baik dan memiliki skuad yang lebih baik."

Tidak hanya dikaitkan dengan Kane dan Rice, Man United juga dirumorkan tertarik kepada Mason Mount (Chelsea), Victor Osimhen (Napoli), Rasmus Hojlund (Atalanta), dan Diogo Costa (FC Porto).

Manchester United Harry Kane Declan Rice Transfer Isu Transfer Bursa transfer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan