Kane Pilih Bertahan, Keseriusan Man City Dipertanyakan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 26 Agustus 2021
Kane Pilih Bertahan, Keseriusan Man City Dipertanyakan
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Kane akhirnya memilih tetap bersama Tottenham Hotspur dan mengabaikan godaan Manchester City. Keseriusan The Citizens untuk memboyong bomber Timnas Inggris itu pun dipertanyakan.

Seperti diketahui, Manchester City membutuhkan bomber anyar. Sang manajer, Pep Guardiola hanya ingin merekrut penyerang haus gol untuk menggantikan peran Sergio Aguero yang habis kontrak.

Pilihan Guardiola kemudian mengerucut ke sosok Kane. Pria berkebangsaan Spanyol itu bahkan tak menampik ketertarikannya kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga:

Sah, Harry Kane Bertahan di Tottenham Hotspur

Bursa Transfer yang Kian Bergejolak Jelang Penutupan

Manchester City Pilih Kejar Harry Kane ketimbang Cristiano Ronaldo

Harry Kane

Manchester City bahkan sempat menawar Kane dengan harga 100 juta poundsterling. Meskipun setelah dikonfirmasi tawaran yang masuk senilai 75 juta poundsterling dengan tambahan bonus 25 juta poundsterling.

Tawaran itu dengan tegas ditolak kubu Tottenham. Padahal Kane sudah mengutarakan niatnya untuk pergi sebelum musim lalu berakhir.

Respons Manchester City terkait penolakan itu cukup mengejutkan. Mereka justru menebus Jack Grealish dengan angka 100 juta poundsterling ketimbang menaikkan tawaran untuk Kane.

Anggapan dana transfer Kane digunakan untuk membeli Grealish pun muncul ke permukaan. Ini membuat peluang sang bomber pergi dari Tottenham mengecil.

Tak lama kemudian, Kane kembali berlatih bersama Tottenham. Ia sempat dikabarkan mangkir dari jadwal yang telah disusun.

Kane kemudian tampil sebagai pemain pengganti saat Tottenham menang 1-0 di kandang Wolverhampton, akhir pekan lalu. Peluang Manchester City untuk mendapatkannya pun kian mengecil.

Kane akhirnya benar-benar menutup pintu untuk Manchester City dengan pengakuannya untuk bertahan pada Rabu (25/8) kemarin. Padahal Manchester City dikabarkan siap memberikan penawaran pamungkas untuk meluluhkan hati petinggi Tottenham.

Kane tentu punya alasan kuat untuk mengubah keputusannya. Selain rayuan Tottenham, ia mungkin mulai meragukan keseriusan Manchester City.

Apalagi tersiar kabar Manchester City ditawari untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus. Harga yang harus dikeluarkan bahkan jauh lebih murah ketimbang menebus Kane.

Menarik melihat manuver Manchester City di sisa bursa transfer ini untuk memboyong seorang penyerang haus gol. Pemain dengan karakter seperti ini sangat dibutuhkan mereka untuk bersaing dalam perburuan gelar.

Harry Kane Tottenham Hotspur Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan