Kans Andrea Dovizioso Menangi MotoGP 2020 Dinilai Mengecil

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 20 Oktober 2020
Kans Andrea Dovizioso Menangi MotoGP 2020 Dinilai Mengecil
Andrea Dovizioso. (Twitter)

BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carmelo Ezpeleta, menilai peluang Andrea Dovizioso memenangi musim 2020 terbilang kecil. Menurut Ezpeleta, dua pembalap Suzuki lebih diunggulkan.

Pada awal MotoGP 2020, Dovizioso merupakan satu di antara pembalap yang diunggulkan menjadi pemenang. Apalagi tak ada Marc Marquez yang menderita cedera.

Bahkan, Dovizioso sempat memimpin klasemen sementara sebelum terjembab di MotoGP Catalunya. Selain itu, pembalap asal Italia tersebut kerap tampil inkonsisten.

Baca Juga:

Tergusur dari Puncak Klasemen, Quartararo Tabuh Genderang Perang

Ketenangan Jadi Kunci Alex Rins Menangi MotoGP Aragon

Situasi tersebut membuat Dovizioso dinilai sulit untuk memenangi MotoGP 2020. Apalagi dalam dua seri di Sirkuit Valencia Suzuki lebih diunggulkan.

"Masalahnya adalah dua balapan di Valencia sulit untuk Dovizioso dan Ducati, mereka seperti membalap di atas ranjau. Saya mendukungnya, tetapi sulit untuk memenangi MotoGP," kata Ezpeleta.

"Bahkan saya rasa hampir mustahil untuk memenangi MotoGP. Menurut saya, Suzuki lebih diunggulkan di Sirkuit Valencia. Semua tergantung pembalap mereka."

"Apabila Alex Rins tidak membuat kesalahan, dia akan berada di barisan depan. Demikian juga dengan Joan Mir," Ezpeleta menambahkan.

Saat ini, Dovizioso menempati peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2020. Pembalap berusia 34 tahun tersebut mengoleksi 106 poin dari 10 balapan.

Breaking News Andrea dovizioso MotoGP 2020 Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan