Kans Lima Pemain Baru PSS Sleman Dimainkan Lawan RANS Nusantara

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Januari 2023
Kans Lima Pemain Baru PSS Sleman Dimainkan Lawan RANS Nusantara
Ricky Cawor, salah satu rekrutan PSS Sleman. (PSS Sleman)

BolaSkor.com - PSS Sleman berpotensi memainkan lima pemain baru saat menjamu RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/1) malam.

PSS tak sekadar menambah Yevhen Bokhashvili dan Rachmad Hidayat pada paruh kedua. Ternyata, Haris Tuharea, Ricky Cawor dan Kevin Gomes Oliveira diperkenalkan dalam dua hari beruntun.

Semua nama tersebut punya kemiripan. Mereka sama-sama pemain cadangan di tim sebelumnya. Namun, kualitas Kevin Gomes dkk. tak bisa disepelekan.

Makanya, ada peluang mereka dimainkan secara berbarengan. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menceritakan proses adaptasi para pemain baru.

Baca Juga:

Ungkapan Luis Milla Setelah Persib Tak Terkalahkan dalam 11 Laga

PSIS Semarang Gaet Bek Muda Brandon Scheunemann dan Fathul Ihsan

"Dari beberapa pemain baru, memang ada yang dulu pernah gabung PSS. Mungkin adaptasinya bisa lebih cepat bisa langsung cair, tapi ada juga yang perlu adaptasi tentang karakter bermainnya," ujat Seto, Kamis (20/1).

PSS Sleman bisa melihat keberhasilan PSIS Semarang ketika memainkan lima pilar baru dan menang atas RANS 1-0. Seto menyebut ada beberapa pertimbangan untuk memilih starting eleven.

"Kita lihat perkembangannya, tidak semua bisa langsung klik, tapi memang beberapa yang sudah pernah bergabung saya pikir tidak ada masalah," lanjut Seto.

Seto menilai laga melawan RANS sangat penting untuk membuka upaya memperbaiki peringkat di klasemen sementara Liga 1 2022/2023. PSS dan RANS sama-sama di papan bawah dengan 16 poin.

"Pertandingan pasti akan berjalan seru karena posisi kita sama, Rans butuh poin, kita juga pastinya butuh poin. Kami ingin memenangkan pertandingan," ucap Seto.

Berbeda dengan pemain lokal, bisa main atau tidaknya Yevhen Bokhashvili bergantung pada kelengkapan administrasinya.

Sebelum gabung PSS, Yevhen sempat bermain di Liga 2 Rumania membela Otelul Galati. Maka, proses perpindahannya membutuhkan dokumen lebih banyak ketimbang perpindahan antarklub dalam satu negara. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1 Rans Nusantara Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan