BolaSkor.com - Tim nasional Polandia akan menghadapi Slovakia pada matchday 1 Grup E Piala Eropa 2020, di Kretovsky Stadium, Senin (14/6). Robert Lewandowski diprakirakan tetap akan menjadi andalan Bialo-czerwoni untuk mendulang angka.

Tak bisa dimungkiri, Robert Lewandowski adalah pemain paling bernilai yang ada di skuad Polandia saat ini. Sang striker tampil trengginas bersama Bayern Munchen.

Pada musim 2020-2021, Lewandowski mencatatkan 48 gol hanya dalam 40 pertandingan. Torehan itu dilengkapi dengan sembilan assist.

Tak heran, pelatih Polandia, Paulo Sousa, akan menempatkan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mendapatkan dukungan dari lini kedua seperti lewat Karol Linetty, Jakub Moder, Grzegorz Krychowiak, dan Piotr Zielinski.

Baca Juga:

Bintang Laga Belanda Vs Ukraina: Denzel Dumfries, Pantang Surut

Piala Eropa 2020 - Inggris 1-0 Kroasia: Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan 1-0 Inggris atas Kroasia

Robert Lewandowski

Namun, catatan mengilap Lewandowski pada level klub tak menjadi jaminan akan merambat ke tim nasional. Masalahnya, Lewandowski kerap tampil angin-anginan pada level internasional.

Statistik mencatat, Robert Lewandowski hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan terakhir bersama Polandia di kompetisi besar. Terakhir kali Lewandowski mendulang gol adalah ketika Polandia menlawan Portugal di perempat final Piala Eropa 2016.

Tak heran, minimnya kontribusi Lewy turut membuat Polandia kesulitan mencetak gol. Polandia belum pernah mencetak lebih dari satu gol pada 11 laga di Piala Eropa.

Lebih lanjut, Polandia kerap mengalami demam panggung pada laga pembuka. Polandia hanya menuai satu kemenangan dari sembilan pertandingan pembuka di turnamen besar. Delapan duel lainnya berakhir dengan empat imbang dan empat kalah.

Slovakia diprakirakan akan menempatkan Milan Skriniar untuk membuat Robert Lewandowski mati kutu. Sang bek melakoni musim positif dengan membawa Inter Milan juara Serie A. Kini, menarik ditunggu apakan Robert Lewandowski bisa membuktikan ketajamannya pada level timnas.