BolaSkor.com - Charles Leclerc mengamankan kontrak jangka panjang bersama tim Scuderia Ferrari. Dengan kontrak baru ini, sang pembalap bakal di Ferrari sampai penghujung Formula 1 (F1) 2024.

Setelah memulai debut di F1 secara menjanjikan meski memperkuat tim gurem Alfa Romeo musim 2018, tahun ini, ia gabung tim papan atas, Ferrari.

Baca Juga:

Isi Kesepakatan 'Konyol' Sebastian Vettel dan Charles Leclerc

Charles Leclerc, Roger Federer-nya F1

Hasilnya sangat menakjubkan. Dia finis posisi empat klasemen dengan torehan dua kemenangan. Prestasi ini lebih baik dari rekan setimnya yang lebih senior, Sebastian Vettel.

Perpanjangan kontrak ini menjadikan Leclerc sebagai pembalap yang memegang kontrak terpanjang di F1 saat ini.

Tidak hanya itu, dikabarkan salah satu klausul perpanjangan kontrak bersama Ferrari bertulis kenaikan gaji pembalap asal Monako ini sebesar tiga kali lipat.

Tidak heran Leclerc sangat semringah mendapat pembaharuan kontrak ini. "Mengendarai mobil tim seperti Ferrari di F1 merupakan mimpi untuk semua pembalap," kata Leclerc.

"Saya sudah tidak sabar untuk melanjutkan kerja sama ini lebih dalam lagi setelah musim yang sangat positif tahun 2019," tambahnya.

Fakta di atas menandakan Leclerc merupakan pembalap tim papan atas pertama yang sudah mengamankan kontrak untuk musim 2021. Karena mayoritas pembalap top memang habis kontrak penghujung tahun 2020.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com