Kantor Baru PSSI Masih Dicari, Training Camp Timnas Rencananya di Cibubur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Mei 2021
Kantor Baru PSSI Masih Dicari, Training Camp Timnas Rencananya di Cibubur
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali saat Kongres Tahunan PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, kembali menyinggung soal kantor baru PSSI. Ia ingin PSSI memiliki kantor tetap.

Singgungan ini dikatakan Iriawan saat sela-sela Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5). Ia mengatakannya disamping Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali.

Maklum saja, pembahasan soal kantor tetap PSSI sudah dibahas sejak beberapa tahun lalu. Pasalnya, PSSI tidak mempnyai kantor tetap setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) direnovasi untuk Asian Games 2018. Saat ini, PSSI selalu berpidnah-pindah tempat, dan terakhir menyewa gedung di perkantoran FX Senayan, Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Zainudin Amali mengatakan, Pemerintah tengah mencari lokasi yang tepat untuk kantor tetap PSSI.

"Permintaan Bapak Ketum (Iriawan) sudah saya sampaikan ke Bapak Presiden (Jokowi) kalau PSSI belum ada Kantor dan belum ada training center. Insya Allah saya akan kerjakan itu arahan dari beliau (Presiden),” kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

Kongres PSSI: Sapaan Istimewa Menpora untuk Kaesang dan Raffi Ahmad

Ketum PSSI: Izin Kompetisi Sudah Didapat, Tinggal Diumumkan Polri

"Saya sedang diskusi di mana kira-kira, ada beberapa, tentu bukan hanya satu, ada beberapa opsi yang akan kita persiapkan, dan ini bukan satu hal yang satu dua hari bisa langsung terwujud. Tetapi niat (Pemerintah) itu sudah ada," tambahnya.

Iriawan berharap kantor PSSI bisa berada di Jakarta, di sekitar Senayan. Berdekatan dengan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

"Tentunya kalau kantor saya minta di kota, sekitar dekat-dekat SUGBK. Tapi kalau training camp, ini kan tanahnya enggak ada. Saya sampaikan kepada Pak Menpora, beliau kemarin menyampaikan ada gambaran sekitar Cibubur, saya siap," ujar Iriawan.

"Kalau kantor Pak Menpora mungkin harus sekitar Jakarta. Jangan jauh-jauh dari Kantor Menpora lah," tambahnya.

Reporter: Taufik Hidayat

Pssi Mochamad Iriawan Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan