Kantor Dilempari, Manajemen Persib Minta Suporter Mencintai Sepenuh Hati

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 April 2021
Kantor Dilempari, Manajemen Persib Minta Suporter Mencintai Sepenuh Hati
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyayangkan dengan aksi yang dilakukan beberapa kelompok orang ke Graha Persib, Minggu (25/4) malam. Kantor manajemen Maung Bandung itu dilempari flare, batu hingga botol plastik air.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan karena tim kesayangannya Persib Bandung gagal meraih trofi juara Piala Menpora 2021. Terlebih, dikalahkan rivalnya Persija Jakarta.

Dalam dua kali pertemuan di babak final, Persib dibuat tak berdaya. Di leg pertama kalah 0-2 dan di pertandingan kedua takluk dengan skor 1-2. Sehingga agregat gol menjadi 1-4.

Baca Juga:

PSSI Sayangkan Aksi Suporter Persija dan Persib

LIB Sesalkan Oknum Suporter Berkerumun di Jalan Setelah Final Piala Menpora

"Mewakili segenap keluarga besar Persib, kami sangat menyesalkan tindakan beberapa kelompok suporter yang melakukan perusakan, vandalistis serta tindakan-tindakan tidak terpuji lainnya semalam," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Senin (26/4).

"Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, sudah pasti seharusnya seorang suporter tidak akan melakukan tindakan-tindakan negatif dan merugikan orang lain," tambahnya.

Pria berkacamata ini meminta kepada suporter Persib untuk menjadi pendukung yang dewasa. Baik pikiran maupun tindakan yang dilakukan.

"Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, dukung di saat kalah maupun menang," tegasnya.

Teddy Tjahjono memastikan sejak awal Persib hanya menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan sebelum memulai Liga 1 2021. Selain itu, dijadikan sebagai uji coba tim yang sudah setahun tidak menjalani pertandingan seiring ketiadaan kompetisi di musim 2020 akibat pandemi COVID-19.

"Selain itu bahwa Piala Menpora adalah ajang uji coba untuk menjalankan regulasi dan protokol kesehatan untuk bisa dilaksanakannya Liga 1 2021. Jadi seharusnya kita semua harus dewasa untuk menyikapi hal-hal ini untuk kepentingan yang lebih besar," tegasnya kembali.

Karena itu, Teddy Tjahjono meminta kepada seluruh elemen khususnya pecinta Persib Bandung untuk menjaga kepentingan. Sehingga membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

"Tadi sepertinya Polisi sudah melakukan olah TKP di Sulanjana. Nanti kami tunggu hasil penyelidikan kepolisian," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bobotoh Viking Persib Club (VPC) Viking persib club Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan