Kaoru Mitoma, Mimpi Buruk Liverpool dan Trent Alexander-Arnold

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 30 Januari 2023
Kaoru Mitoma, Mimpi Buruk Liverpool dan Trent Alexander-Arnold
Aksi Kaoru Mitoma kontra Liverpool. (Twitter)

BolaSkor.com - Kaoru Mitoma tampil sebagai bintang kemenangan Brighton & Hove Albion kala melakoni babak keempat Piala FA 2022-2023. Winger berkebangsaan Jepang itu memberikan mimpi buruk untuk Liverpool dan Trent Alexander-Arnold.

Dalam laga yang berlangsung di Amex Stadium, Minggu (29/1), Brighton mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Hasil ini membawa The Seagulls lolos ke babak berikutnya.

Liverpool sempat membuka asa lebih dulu lewat gol Harvey Elliott pada menit ke-30. Namun Brighton tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan setelah Lewis Dunk membelokkan bola sepakan Tariq Lamptey dan mengecoh Alisson Becker.

Baca Juga:

Brighton 2-1 Liverpool: Gol Telat Mitoma Singkirkan The Reds dari Piala FA

Paceklik Gol, Cody Gakpo Masih Dipercaya Jurgen Klopp

Lawan Brighton, Liverpool Diharapkan Jurgen Klopp Belajar dari Pengalaman

Mitoma kemudian mencetak gol kemenangan Brighton pada masa injury time. Ia melakukannya lewat aksi individu yang memukau.

Berawal dari situasi bola mati, Mitoma mampu menguasai bola kiriman Pervis Estupinan di kotak penalti Liverpool. Pada momen ini, ia menunjukkan ketenangannya dengan mengecoh Joe Gomez sebelum melepaskan tembakan keras tanpa bisa diantisipasi Alisson.

Namun itu bukan satu-satunya aksi Mitoma dalam pertandingan kontra Liverpool. Sepanjang laga, ia memberikan ancaman nyata dari sisi kiri.

Menurut catatan Squawka, Mitoma melakukan enam dribel sukses dalam pertandingan ini. Tidak ada pemain lain yang mampu melakukannya lebih banyak.

Alexander-Arnold menjadi bulan-bulanan Mitoma. Pemain yang sempat digadang-gadang sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia mampu dilewati dengan mudah.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyadari hal itu. Ia menarik keluar Alexander-Arnold pada menit ke-59 dan menggantikannya dengan James Milner.

"Mitoma sangat bagus, jadi tentu saja itu sulit. Di sisi kiri Robbo (Robertson) baik-baik saja karena kami membantunya," kata Klopp. "Namun di sisi kanan, Trent tidak mendapat dukungan."

Brighton Liverpool Piala FA Kaoru Mitoma Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan