BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2022 segera berakhir. Namun kapan tepatnya aktivitas perpindahan pemain ini ditutup secara resmi?

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bursa transfer musim panas diwarnai kejutan. Pindahnya Robert Lewandowski dan Casemiro ke Manchester United layak mendapat sorotan lebih.

Namun bukan berarti aktivitas transfer klub-klub Eropa telah berakhir. Puncaknya justru biasa terjadi pada hari terakhir atau biasa disebut deadline day.

Baca Juga:

Nasib Memphis Depay Masih Jadi Misteri

Target Utama Barcelona Jelang Penutupan Bursa Transfer

Harapan Thomas Tuchel Jelang Deadline Bursa Transfer Musim Panas 2022

Bursa transfer musim panas normalnya dimulai pada awal Juli dan berakhir di pengujung Agustus. Meski begitu, beberapa kali penutupan bursa transfer molor hingga awal September.

Untuk musim panas tahun ini, bursa transfer musim panas akan ditutup pada 1 September pukul 23.00 waktu setempat. Jika diubah ke waktu Indonesia, maka sampai pukul 05.00 WIB keesokan harinya.

Itu artinya, setiap klub punya waktu sekitar dua hari lagi untuk menyempurnakan skuatnya. Beberapa klub masih ingin membeli, sedangkan yang lain ada yang ingin melepas sejumlah pemain.

Cristiano Ronaldo

Nasib sejumlah bintang besar juga berpeluang ditentukan pada deadline day. Cristiano Ronaldo, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga Bernardo Silva termasuk di dalamnya.

Ronaldo memang masih berusaha pergi dari Manchester United demi terus bermain di Liga Champions. Napoli dan Sporting Lisbon menjadi dua klub yang berpeluang besar memakai jasanya.

Sementara Aubameyang masih coba dibajak Chelsea. Barcelona selaku pemilik juga ingin menjualnya demi mendapatkan dana tambahan untuk memburu satu pemain anyar lain.

Kejutan yang juga mungkin akan terjadi di bursa transfer adalah kepergian Bernardo Silva dari Manchester City. Barcelona dan Paris Saint-Germain menjadi dua peminat serius gelandang asal Portugal tersebut.

Bukan tidak mungkin transfer antara pemain bintang tersebut saling terkait. Pada akhirnya pecinta sepak bola akan menyaksikan drama lain dari luar lapangan.