Kapan Kembali Mengaspal, Marc Marquez?

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 November 2020
Kapan Kembali Mengaspal, Marc Marquez?
Marc Marquez. (Twitter)

BolaSkor.com - Repsol Honda mengumumkan Marc Marquez tidak akan membalap sepanjang sisa MotoGP 2020. Marquez ditengarai baru kembali ke lintasan balap pada musim 2021.

Marquez absen dari MotoGP sejak seri pembuka di Sirkuit Jerez. Saat itu dia mengalami kecelakaan sehingga harus absen selama tiga bulan.

Tiga bulan lebih pasca kecelakaan, kondisi Marquez tidak kunjung membaik. Bahkan Baby Alien sempat dirumorkan menjalani operasi ketiga.

Baca Juga:

Valentino Rossi Titahkan Yamaha Tiru Suzuki

Franco Morbidelli Senang Pembalap Yamaha Lain Kesulitan

Sempat muncul berbagai spekulasi mengenai kapan Marquez kembali mengaspal. Sayang, rumor tersebut dipastikan tidak terjadi setelah Honda mengumumkan juara dunia enam kali itu absen.

"Sepanjang masa pemulihan, Marquez dan Repsol Honda mengonfirmasi dia tidak akan berpartisipasi sepanjang sisa musim 2020. Kami menjadwalkan dia kembali membalap pada 2021," tulis pernyataan Honda.

"Kami bekerja keras untuk program pemulihan Marquez dan memantau progres tangannya. Marquez dan Honda bersama timnya dan berbagai dokter memutuskan dia baru bisa kembali pada 2021," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan pengumuman tersebut, artinya pembalap pengganti Marquez, Stefan Bradl, masih akan bertugas. Bradl bakal mengendarai Honda RC213-V.

Breaking News Marc marquez Motogp Honda Repsol Honda
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan