Kapanpun, Indonesia Selalu Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Esports

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 11 Maret 2022
Kapanpun, Indonesia Selalu Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Esports

BolaSkor.com - Keberhasilan Indonesia dipilih sebagai tuan rumah Esport World Championship 2022 menjadi bukti Tanah Air semakin dipercaya negara lain. Hal ini membuat Indonesia siap jika dipilih kembali untuk menyelenggarakan event bergengsi tersebut.

Tercatat pada 2022 ini, Indonesia akan mengadakan event akbar di bidang cabang olahraga Esport, yakni Esport World Federation. Dijadwalkan acara tersebut akan digelar pada 20-27 November di Bali.

Keberhasilan dipilihnya Indonesia menjadi tuan rumah direspon positif Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Dia mengaku siap jika pada tahun selanjutnya, IESF (Internasional Esport Federation) memilih Indonesia kembali sebagai tuan rumah.

“Kalau bisa setiap hari saya ingin mengadakan setiap hari. Kita sudah pernah membuktikan dengan menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games,” terang Okto dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/3).

Baca Juga:

Bikin Bangga Indonesia Makin Terasa di MotoGP

Target Emas Esports di SEA Games Pasti Tercapai

“2022 menjadi tahun tersibuk dalam dunia olahraga. Terdapat event-event besar yang akan diadakan di sini. Sepeti MotoGP dan juga Esport World Championship,” tambahnya.

Terkait hal ini, Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo mengaku telah menyiapkan skema atlet yang akan turun di turnamen bergengsi tersebut. Dipastikan seluruh nomor yang dipertandingkan akan diikuti Indonesia.

“Untuk tim kita sesuaikan dengan jenis gimnya. Dari enam nomor kita akan turunkan semua. Ada tim utama dan cadangannya,” jelasnya.

Perlu diketahui, akan ada enam gim yang akan dipertandingkan pada Esport World Championship. Enam gim tersebut adalah Counter Strike: Global Offensive, eFootball, Mobile Legend, Dota 2, PUBG: Mobile, dan Tekken 7.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News PBESI Esports
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan