Kapolda DIY Restui Lanjutan Liga 1 2020 Digelar di Yogyakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 29 Juli 2020
Kapolda DIY Restui Lanjutan Liga 1 2020 Digelar di Yogyakarta
Pertemuan PT LIB dengan Kapolda Yogyakarta. (PT LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pertemuan dengan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Asep Suhendar. Pertemuan ini untuk meminta izin terkait dengan kelanjutan Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Pertemuan yang dilakukan di kantor Mapolda DIY di Condong Catur, Sleman, Selasa (28/7) itu membahas beberapa rencana, mulai dari latihan tim, penjadwalan, jumlah kontestan yang memilih homebase di Yogyakarta, pertandingan digelar tanpa penonton, hingga protokoler kesehatan.

Seperti diketahui, pada lanjutan Liga 1 mendatang, ada enam tim yang memilih untuk menggunakan stadion di Yogyakarta sebagai kandang mereka. Enam tim tersebut adalah PSM Makassar, Bali United, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Baca Juga:

Arema FC Siapkan Dua Konsep Menampung Aspirasi Suporter

Dua Kelompok Suporter PSIS Semarang Berikan Masukan ke Manajemen Jelang Lanjutan Liga 1 2020

“Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami juga menginformasikan ke bapak Kapolda bahwa Yogyakarta merupakan salah satu kota yang ideal. Pada kota ini, fasilitas dan infratruktur stadion dan kotanya sangat mendukung. Lokasinya juga di tengah Pulau Jawa,” ujar Direktur Opreasional PT LIB, Sudjarno.

Lebih lanjut, Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan nantinya akan ada dampak positif bagi Yogyakarta setelah beberapa klub Liga 1 memilih berkandang di Kota Gudeg ini.

“Dalam skala yang lebih luas, dengan adanya minimal enam tim berkandang di sini, ada gairah ekonomi yang bisa diangkat lagi. Kemudian kami juga menginformasikan bahwa lanjutan Liga 1 2020 bisa dijadikan sebagai ajang untuk kampanye memerangi pandemi corona," ujar Akhmad Hadian.

Sementara itu, Asep Suhendar menyambut positif rencana dilanjutkannya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini pada awal Oktober 2020.

"Kami akan memberikan dukungan penuh. Kami akan siap mengamankan agenda tersebut,” ujar Asep Suhendar.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan