Kapolda Jabar Siap Amankan Laga Persija Vs Persib, jika...

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 April 2018
Kapolda Jabar Siap Amankan Laga Persija Vs Persib, jika...
Persija Jakarta kontra Persib Bandung di musim lalu. (PT LIB)

BolaSkor.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, menyatakan kesiapannya mengamankan laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung, pada pekan keenam Liga 1 2018 dipindahkan ke wilayah Jawa Barat.

Keputusan itu menyusul pihak kepolisian Jakarta yang tidak siap mengamankan pertandingan laga penuh gengsi yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (28/4), karena sumber dayanya difokuskan untuk mengamankan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

"Ya kalau diminta pasti kami siap, nanti kalau memang digelar wilayah Jabar, Polda akan koordinasi dengan Kodam untuk pengamanannya," ujar Agung usai melakukan tatap muka bersama Manajer Persib, Umuh Muchtar, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, dan para pengurus Bobotoh seperti Viking Persib Club, Bomber, dan The Bombs, di Jalan RE. Martadinata Kota Bandung, Kamis (26/4).

Namun hingga saat ini, Agung mengaku belum mengetahui kepastian pengunduran jadwal termasuk tempat digelarnya laga tersebut.

"Sampai sekarang jadwal masih di GBK, Jakarta, jadi belum ada pemberitahuan lebih lanjut. Saya tahunya diundur menjadi tanggal 3 Mei," katanya.

Akan tetapi, bila akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tetap menetapkan laga tersebut digelar di GBK, Agung berharap Bobotoh tidak memaksakan diri datang dan menyaksikan langsung laga tersebut.

"Sudah ada kesepakatan kalau misalkan ada Persija dengan Persib main di Jakarta, Bobotoh tidak datang atau sebaliknya. Kesepakatan itu dilaksanakan, harus jantan. Apalagi tadi Manajer Persib menyampaikan akan ada nonton bareng dan kami akan mendukung nonton bareng seperti di Rindam Siliwangi lalu," tuturnya.

"Kami juga akan menginstruksikan untuk masing-masing Polres di wilayah Jabar menggelar nonton bareng laga Persija vs Persib," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News Persija vs persib
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan