Kapolrestabes Bandung Beberkan Kronologi Wafatnya Dua Bobotoh di GBLA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Juni 2022
Kapolrestabes Bandung Beberkan Kronologi Wafatnya Dua Bobotoh di GBLA
Bobotoh. (Twitter)

BolaSkor.com - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, membeberkan kronologi meninggalnya dua Bobotoh saat akan menyaksikan laga Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6). Ini merupakan laga kedua Grup C Piala Presiden 2022.

Diketahui korban yang merupakan pendukung Persib Bandung merupakan warga Jawa Barat. Ahmad Solihin (29) warga Cibaduyut, Kota Bandung dan Sofiana Yusuf (20) warga Kota Bogor Utara.

"Jadi kegiatan pengamanan di GBLA itu adalah rencana pengamanan 26 pintu kita jaga di atas tempat nonton. Kemudian di bawah juga ada dibuka panpel 4 pintu untuk akses sortir karcis. Kami tempatkan personel lengkap, Sabhara, Brimob dan TNI. Kemudian masyarakat yang datang ingin menonton harus menunjukan karcis," kata Aswin Sipayung saat bertakziah di salah seorang korban bernama Ahmad Solihin di Cibaduyut, Kota Bandung.

Baca Juga:

Pernyataan Resmi Persib Usai Dua Bobotoh Wafat saat Laga Melawan Persebaya

Kronologi Wafatnya Dua Bobotoh Versi Keluarga Korban

Namun, lanjutnya, para Bobotoh ini menunjukkan rasa tidak sabarnya untuk ingin segera masuk ke Stadion GBLA. Sehingga beberapa di antaranya melakukan aksi dorong.

"Antriannya sudah ada dan menunjukan tiket di handphone maupun karcis. Kebanyakan Bobotoh mungkin ingin buru-buru masuk, ingin buru-buru lihat timnya akan main, tapi melupakan keselamatan dan tiba-tiba ada yang pingsan, kami bawa ke Rumah Sakit lakukan pertolongan oleh pihak Rumah Sakit," tuturnya.

Aswin Sipayung memastikan pihak Kepolisian sudah melakukan banyak imbauan. Bahkan melakukannya dengan menggunakan pengeras suara.

"Dugaan kami, korban ingin buru-buru masuk tapi karena pintunya terbatas, ada yang pingsan, dan kami bawa ke ambulans dan dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih," tambahnya.

Terkait mengenai dua laga sisa antara Persebaya Surabaya kontra Bali United, Senin (20/6) dan Persib melawan Bhayangkara FC, Selasa (21/6), Aswin Sipayung belum mau berkomentar. Menurutnya, hal itu menjadi kewenangan panitia pelaksana.

"Masalah GBLA itu panpel, mungkin bisa tanya ke panpel karena bukan kapasitas saya untuk masalah GBLA bisa digunakan lagi atau tidak," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bobotoh Bobotoh Persib Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan