BolaSkor.com - Masa jabatan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sebentar lagi akan habis. Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) sudah menyerahkan satu nama ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebagai calon Kapolri baru.

Sosok tersebut adalah Komisaris Jenderal Listyo Sigit. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI itu akan diuji kelayakannya oleh Komisi III DPR RI.

Menanggapi hal itu terkait kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan berusaha agar izin Liga 1 dan Liga 2 segera keluar. Pergantian Kapolri tidak berpengaruh besar terhadap izin kompetisi. Hal yang terpenting adalah bagaimana meyakinkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan protokol kesehatan di kompetisi.

Baca Juga:

6 Usulan Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1

PSSI Surati Kemenkes agar Elemen Sepak Bola Dapat Prioritas Vaksin Sinovac

"Kami semua berharap kompetisi bisa berlanjut, siapa pun Kapolrinya. Begitu saja. Kita sudah sowan ke beberapa pejabat, termasuk nanti ke siapa pun Kapolrinya, kami akan mencoba komunikasi dengan beliau-beliau," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

PT LIB baru saja menggelar pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Pertemuan itu menghasilkan usulan kompetisi musim 2020 dihentikan saja, fokus musim 2021. Lalu ada perubahan format untuk Liga 2 kembali ke awal dengan dua wilayah.

Usulan ini akan dibawa ke rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari 2021. Nantinya, rapat Exco PSSI akan memutuskan nasib kompetisi.