Kapolri Berikan Izin untuk Liga 1 2021/2022

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 23 Agustus 2021
Kapolri Berikan Izin untuk Liga 1 2021/2022
BRI Liga 1 2021. (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali baru saja melakukan pertemuan dengan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pada Senin (23/8). Pertemuan ini untuk membahas nasib Liga 1 2021/2022.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri secara resmi memberikan izin untuk bergulirnya Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan dilangsungkan pada 27 Agustus 2021 mendatang. Dengan adanya izin tersebut, lengkap sudah rekomendasi untuk menggelar kompetisi.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa waktu yang lalu. Padahal sebelumnya Liga 1 2021/2022 tidak bisa berjalan karena tidak ada surat dari BNPB sebagai Satgas COVID-19.

"Sore hari ini saya datang lagi ke Mabes Polri mendiskusikan tentang penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Kita ketahui kompetisi sudah berhenti setahun. Maret April lalu ada Piala Menpora. Ada aspirasi supaya bola digulirkan," ujar Amali.

Baca Juga:

PT LIB Rilis Jadwal Liga 1 2021/2022 pada 24 Agustus 2021

Bali United Hadapi Persik di GBK, Gavin Kwan Beri Respons

"Mereka di rumah butuh tontonan. Pemerintah sendiri ada kepentingan untuk pembentukan Timnas Indonesia. 2023 nanti akan jd tuan rumah Piala Dunia U-20. Tentu butuh kompetisi. Tanpa kompetisi tak ada Timnas yang baik. Tak ada talenta yang termonitor."

"Karena itu saya datang lagi ke Mabes Polri untuk menanyakan bagaimana kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. Kami pun sudah rekomendasi dengan catatan prokes ketat karena varian delta, tempatnya pun harus fleksibel," tambahnya.

Sementara itu, Kapolri berharap Liga 1 2021/2022 bisa berjalan dengan baik dan tetap menerapkan prokes yang ketat.

"Terkait permohonan Ketum PSSI dan beberapa permintaan klub dan juga rekomendasi dari rekan-rekan yang ada, kita laksanakan beberapa kali evaluasi, terkait dengan permohonan tersebut, dan melihat situasi penurunan kasus di beberapa wilayah yang kemudian melonggarkan kegiatan olahraga, kami sepakat untuk memberikan persetujuan perizinan pelaksanaan Liga 1 maupun Liga 1 dengan prokes yang ketat," kata Listyo.

"Oleh karna itu sepakat dan disetujui PSSI, para pemilik klub Liga 1 dan 2 disepakati juga rekan-rekan suporter bola untuk penyelenggaraan kita kawal dilaksanakan tanpa penonton. Dan pelaksanaan dilaksanakan dengan penegakan prokes secara ketat terhadap pemain, ofisial, giat pertandingan harus dua kali vaksin," pungkasnya.

PT LIB Menpora Zainudin Amali Pssi PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Zainudin Amali
Posts

4.871

Bagikan