BolaSkor.com - Kapten Ajax, Matthijs de Ligt, meraih penghargaan Golden Boy 2018. Golden Boy merupakan penghargaan untuk pemain berusia di bawah U-21 terbaik di Eropa.

Golden Boy diciptakan oleh Tuttosport sejak 2003. Ajang tersebut digunakan untuk pemain berusia di bawah 21 tahun dan harus bermain di kesebelasan Eropa.

Pemilihan pemain muda terbaik itu akan dilakukan melalui voting perwakilan media-media top di Eropa. Termasuk di antaranya Bild, l'Equipe, Marca, The Times, Mundo Deportivo, dan France Football.

Baca Juga:

Dusan Tadic, Bukti Transfer Pemain Tak Perlu Habiskan Dana sampai 222 Juta Euro

Bukan De Jong, Prioritas Utama Barca adalah Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Rafael van der Vaart menjadi pemenang edisi pertama Golden Boy. Sementara itu, edisi 2017 diraih oleh bintang PSG asal Prancis, Kylian Mbappe.

Kini, giliran Matthijs de Ligt yang memenangi Golden Boy. Maklum, De Ligt memiliki prestasi cukup mengilap sepanjang musim 2018-2019.

Baru berusia 19 tahun, Matthijs de Ligt telah menyandang status sebagai kapten Ajax. De Ligt juga mengoleksi 13 penampilan bersama timnas Belanda.

Penampilan Matthijs de Ligt bersama Ajax menyita perhatian klub-klub top Eropa. Juventus, BArcelona, Bayern Munchen, dan PSG mengantre tanda tangannya.

Matthijs de Ligt mengalahkan sejumlah pemain muda berbakat untuk meraih Golden Boy 2018. Empat finalis lain adalah Justin Kluivert, Trent Alex-Arnold, Vinicius Jr., dan Patrick Cutrone,

Nantinya, Matthijs de Ligt akan terbang ke Turin untuk menerima penghargaan Golden Boy 2018. Juventus dikabarkan bakal mengambil kesempatan tersebut untuk mencoba merayu De Ligt.

Sejumlah pemain top pernah memenangi Golden Boy pada masa lalu. Mulai dari Wayne Rooney, Lionel Messi, Cesc Fabregas, Sergio Aguero, hingga Isco dan Paul Pogba.