Kapten Chelsea Ingin Kubur Impian Titel Premier League Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 April 2019
Kapten Chelsea Ingin Kubur Impian Titel Premier League Liverpool
Cesar Azpilicueta (@BBCSport)

BolaSkor.com - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yakin dapat menggagalkan ambisi Liverpool untuk meraih titel Premier League 2018-19. Azpilicueta mengenang momen di tahun 2014, saat The Blues menang 2-0 di Anfield, markas Liverpool.

Pada musim 2013-14, The Reds juga bertarung melawan Manchester City dalam perebutan titel Premier League. Chelsea, yang tidak diunggulkan, secara mengejutkan menang 2-0 di Anfield dan itu menjadi titik poin yang memengaruhi persaingan titel Premier League.

Salah satu momen ikonik yang terjadi di laga itu terjadi kala Steven Gerrard terpeleset, lalu bola direbut Demba Ba yang akhirnya mencetak gol. Kenangan itu jadi motivasi bagi Azpilicueta untuk mengulanginya lagi di Anfield, pekan 34 Premier League, Minggu (14/4) 22.30 WIB.

Baca Juga:

Anak Emas Maurizio Sarri Bikin Cesc Fabregas Pergi dari Chelsea

Olivier Giroud Percaya Diri Bisa Lolos dari Penjagaan Virgil van Dijk

Berpisah dengan New Balance, Liverpool Berpaling ke Nike

Cesar Azpilicueta di Anfield pada 2014

"Ketika kami bermain di sana (Anfield) mereka (Liverpool) sudah hampir menyiapkan pesta karena mereka mengalahkan seluruh tim di Anfield. Kami tiba dengan ide bermain yang sangat jelas dan kami bermain dengan cara yang harus kami lakukan kala itu," tutur Azpilicueta, dikutip dari Goal.

"Mengalahkan tim, yang meraih hasil-hasil sangat bagus, dan mengalahkan mereka dengan skor 2-0 merupakan kemenangan yang sangat penting untuk klub dan fans. Semuanya menikmati hari itu dan semoga saja, kami bisa mengulanginya lagi pada Minggu."

Gol Demba Ba

Liverpool kala itu berbeda dengan tim terkini yang dipimpin oleh Jurgen Klopp. Selain punya pertahanan terbaik di liga (hanya kebobolan 20 gol), Liverpool juga memiliki trisula yang berbahaya: Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Azpilicueta, 29 tahun, tahu situasi nanti akan berbeda. Dia menuntut kepada rekan setimnya untuk menjaga fokus demi dapat meraih kemenangan di Anfield. Apalagi, Chelsea juga butuh poin untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions.

"Ini bukan tentang membuat Liverpool frustrasi, melainkan tentang memainkan permainan kami. Kami tahu mereka bertarung untuk titel, tapi bagi kami, setiap poin penting untuk mengakhiri musim di empat besar. Laga ini penting bagi kami," tambah Azpilicueta.

"Kami tahu bahwa kami melawan tim yang kuat, tapi yang paling pertama, kami harus tetap menjaga solidaritas yang ditunjukkan di laga-laga terakhir dan bertahan dengan sangat baik sebagai tim karena mereka ancaman besar. Kemudian, jika kami memanfaatkan kesempatan kami, kami bisa memenangi pertandingan."

"Kami telah membuktikan di Anfield musim ini, ketika kami meraih kemenangan di sana di ajang Piala Liga. Ini laga besar dan semuanya menantikan laga tersebut," pungkasnya.

Breaking News Liverpool Chelsea Premier League Cesar Azpilicueta Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan