Kapten Filipina Sebut Penonton Laga Lawan Timnas Indonesia Besok Tak Akan seperti Piala AFF 2010

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 November 2018
Kapten Filipina Sebut Penonton Laga Lawan Timnas Indonesia Besok Tak Akan seperti Piala AFF 2010
Phil Younghusband. (AFFSuzukiCup2018)

BolaSkor.com - Kapten timnas Filipina, Philip atau Phil Younghusband, mengatakan bahwa penonton yang akan menyaksikan laga timnya melawan Timnas Indonesia, tak sebanyak saat Piala AFF 2010. Hal itu terjadi lantaran Timnas Indonesia sudah gugur dari babak penyisihan grup Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina, pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11).

Bagi Timnas Indonesia, laga tersebut sudah tak berarti apa-apa karena dipastikan gugur dari babak penyisihan Piala AFF 2018. Sementara itu, bagi Filipina, hasil seri atau kemenangan memuluskan langkah The Azkals ke semifinal. Paling tidak bisa menjadi juara Grup B bersaing dengan Thailand.

Saat ini, Filipina ada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 7 poin dari 3 laga, atau kalah produktivitas gol dari Thailand. Sedangkan Timnas Indonesia ada di tempat keempat dengan rahan 3 poin dari 3 laga. Singapura masih memiliki peluang lolos, ada di tempat ketiga dengan raihan 6 poin dari 3 laga.

"Pengalaman dengan 2010 tentu beda, atmosfer berbeda, satu jam sebelum pertandingan sudah penuh penonton. Mungkin dulu ada sekitar 88 ribu penonton. Ketika itu, saat saya passing teman saya, lalu kami bicara di lapangan tidak terdengar, karena penonton terlalu banyak," kata Phil Younghusband.

"Stadion saat ini baru dikurangi seatnya, mungkin paling besok cuma ada 15 ribu penonton. Jadi tentu pengalaman akan berbeda. Saya harap kita datang ke Indonesia dengan tim berbeda, gaya berbeda, hasilnya pun saya harapkan hasil berbeda tidak seperti 8 tahun lalu," tutupnya.

Timnas Indonesia Filipina Piala AFF 2018 Piala AFF 2010 Philip Younghusband
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan