Kapten Juventus Giorgio Chiellini Ungkap Rencana Pensiun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 25 Oktober 2019
Kapten Juventus Giorgio Chiellini Ungkap Rencana Pensiun
Giorgio Chiellini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menyebut masa kariernya sebagai pesepak bola tinggal dua tahun. Namun, Chiellini mengaku tidak ingin berkarier sebagai pelatih.

Giorgio Chiellini berstatus sebagai kapten Juventus sejak musim 2018-2019. Chiellini menyandang jabatan tersebut setelah Gianluigi Buffon memutuskan pindah ke PSG.

Meski Gianluigi Buffon kembali ke Juventus, Giorgio Chiellini tetap menjadi kapten. Sayangnya Chiellini sudah berusia 35 tahun dan tengah mengalami cedera.

Kedatangan bek muda berbakat Matthijs de Ligt juga mengancam posisi Giorgio Chiellini. Meski sempat tampil buruk, De Ligt mulai beradaptasi di Juventus.

Baca Juga:

Juventus Rugi 39,9 Juta Euro, Andrea Agnelli Tak Khawatir

Cristiano Ronaldo Puas Juventus Kembali Puncaki Klasemen Serie A

Giorgio Chiellini

Kondisi tersebut membuat Giorgio Chiellini mulai memikirkan untuk gantung sepatu. Memiliki gelar magister, pria asal Italia itu tidak ingin menjadi pelatih.

"Saya ingin bermain untuk beberapa tahun ke depan, tidak lebih. Saya ingin berkarier menjadi direktur, tetapi saya harus tenang untuk itu," ungkap Giorgio Chiellini.

"Ketika pensiun pada usia 35 hingga 40 tahun, dan beruntung, Anda merasa tahu segalanya soal sepak bola. Ketika memasuki dunia manajerial, terdapat orang yang lebih muda tetapi lebih berpengalaman dari Anda."

"Seorang direktur bisa menjadi administrator sebuah perusahaan yang mengatur 50 hingga 60 orang. Sementara untuk melatih Anda harus punya lisensi. Saya merasa tidak ingin berkarier di sana," imbuhnya.

Giorgio Chiellini telah membela Juventus sejak 2005. Selama periode tersebut, Chiellini mempersembahkan banyak gelar, termasuk di antaranya delapan Scudetto beruntun.

Giorgio Chiellini Breaking News Juventus
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan