Kapten Persib Berharap PSSI Bisa Lebih Bijaksana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Oktober 2018
Kapten Persib Berharap PSSI Bisa Lebih Bijaksana
Supardi Nasir ketika menghadapi Mitra Kukar. (LIB)

BolaSkor.com - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, berharap agar Komisi Disiplin PSSI lebih bijaksana dalam mengeluarkan sanksi. Terutama kepada timnya.

Sebab sanksi yang dikeluarkan saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (23/9), lalu sangat memberatkan timnya.

"Kami berharap pemangku jabatan bisa lebih bijaksana lagi dalam mengeluarkan keputusan. Kami berharap terutama pemain kami, mudah-mudahan hasil banding membuahkan hasil baik," harap Supardi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/10).

Tercatat, dari 9 poin pelanggaran yang dilakukan Persib, empat di antaranya ditunjukkan untuk para pemain Persib Bandung. Mereka adalah Ardi Idrus, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N'Douassel.

Ardi mendapatkan teguran keras karena terlibat perkelahian dengan pemain Persija. Sementara Bojan mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak empat pertandingan karena menendang pemain Persija. Bauman dihukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan akibat menyikut pemain lawan. Lalu Ezechiel dihukum larangan bermain sebanyak lima pertandingan akibat menyikut dan mendorong kepala pemain lawan.

"Tak bisa dipungkiri sedikit banyak kami dirugikan karena kami sudah terbiasa bermain dengan mereka. Karena memang jarang bongkar pasang juga. Tetapi mungkin pelatih percaya sama semua pemain, itu penting. Ketika diberikan kepercayaan, kita jaga kepercayaan itu," katanya.

Namun demikian, Supardi memastikan Persib akan tetap tampil maksimal dalam menjalani setiap pertandingannya. Apalagi saat ini Persib sudah berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 44 poin.

"Dengan keadaan sekarang apa yang harus kami lakukan, kami harus maksimalkan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSSI Komdis pssi Supardi Nasir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan