Kapten Persib Sebut Format Dua Wilayah Lebih Ideal untuk Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Mei 2021
Kapten Persib Sebut Format Dua Wilayah Lebih Ideal untuk Liga 1
Bek sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan menerapkan format atau sistem bubble di Liga 1 2021. Yakni akan terpusat di suatu wilayah.

Format itu digunakan lantaran sudah diterapkan pada Piala Menpora 2021. Tidak hanya pertandingan di atas lapangan, turnamen pramusim tersebut dianggap berhasil berjalan lancar hingga akhir, sekaligus sukses melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Menyikapi hal itu, Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir memiliki pandangan yang berbeda. Pemilik nomor punggung 22 ini menilai dua wilayah menjadi paling ideal untuk diterapkan di Liga 1 2021.

Baca Juga:

Eduardo Almeida Siapkan Program Arema FC Sembari Jalani Karantina

FC Istiklol Resmi Kembalikan Nuriddin Davronov ke Borneo FC

"Menurut saya idealnya dengan letak geografis kita sekarang seperti Indonesia lebih cocok ke dua wilayah. Dengan itu sedikit menghemat administrasi tentunya. Tidak memberatkan tim," kata Supardi Nasir saat dihubungi.

Dua wilayah itu, dikatakan Supardi Nasir dengan membagi wilayah timur dan barat. Ini pernah diterapkan di kompetisi pada musim 2014 yang masih bertajuk Indonesian Super League (ISL).

"Jarak tempuh juga tidak terlalu jauh. Itu pendapat yang menurut saya ideal," tambahnya.

Pemain senior yang beroperasi sebagai bek kanan ini kurang sepakat dengan sistem bubble yang diterapkan di Piala Menpora 2021. Sebab format itu hanya cocok untuk turnamen.

"Tapi untuk kompetisi lebih idealnya dua wilayah. Mungkin nanti di dua terbaik atau empat atau satu terbaik setiap grup diadukan lagi untuk jadi juara. Tapi yang penting bagi saya kalau pendapat saya idealnya memang dua wilayah. Seperti itu pendapat saya," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Supardi Nasir Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan