Kapten Persib Sebut Wajar Para Pemain Mengeluh Liga 1 Ditunda

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Oktober 2020
Kapten Persib Sebut Wajar Para Pemain Mengeluh Liga 1 Ditunda
Supardi Nasir. (Media Persib)

BolaSkor.com - Keluh kesah para pesepakbola Indonesia di sosial media bermunculan, menyusul keputusan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 2020.

Penundaan itu terjadi karena tidak mendapatkan izin dari Polri. Alasannya karena pandemi virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih tinggi.

Tidak sedikit pemain yang melontarkan kekecewaannya. Sebab sudah melakukan persiapan yang matang menghadapi Liga 1 2020 yang dijadwal akan digelar awal Oktober ini.

Menyikapi hal itu, Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menilai adalah hal yang wajar. Sebab sebagian besar pemain menganggap sepak bola merupakan tempat mencari nafkah.

Baca Juga:

Kapten Persela Berharap Lanjutan Liga 1 Kembali Bergulir Secepatnya

Alasan Persebaya Tak Ungkap Identitas Pemain yang Positif COVID-19

"Liga ini adalah tempat cari nafkah para pemain bola, bukan cuma pemain bola saja tapi juga yang mencari nafkah di sini. Karena bagaimanapun berasa efeknya sebagai pemain bola kalau liga dihentikan," kata Supardi saat dihubungi, Kamis (1/10).

Pemilik nomor punggung 22 ini pun merasakan dampaknya. Terlebih timnya sudah melakukan persiapan sejak Agustus lalu.

"Tapi semua itu adalah kembali sama Allah. Ketika sesuatu tidak sesuai dengan harapan kita, insya Allah ada hikmahnya walaupun sebenarnya bagi pemain tidak ideal apalagi dengan cukup persiapannya seperti ini," tuturnya.

Supardi memastikan akan menjaga motivasi bermainnya dengan baik. Sebab proses penundaan dikabarkan hanya berlangsung satu bulan.

"Kita juga latihan mandiri. Karena sayang kebugaran kita yang sudah dua bulan ini latihan. Kita tetap harus jaga sampai ada keputusan liga dilanjutkan atau tidak. Kita jaga motivasi itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Supardi Nasir Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan