Kapten Persib Supardi Komentari Lanjutan Liga 1 2020 yang Belum Pasti

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Oktober 2020
Kapten Persib Supardi Komentari Lanjutan Liga 1 2020 yang Belum Pasti
Supardi Nasir. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku terkejut mengenai nasib Liga 1 2020. Baru saja diputuskan untuk lanjut pada 1 November, namun tak lama mendapatkan penolakan dari pihak kepolisian.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih keukeuh dengan keputusannya untuk tidak memberikan izin keramaian lantaran pandemi COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Selain itu, Polri juga masih mengutamakan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada akhir tahun.

"Memang bertanya-tanya semua pemain karena apapun kegiatannya tanpa ada izin nggak bisa dilakukan. Walaupun sudah ditentukan jadwalnya," kata Supardi Nasir di Mes Persib, Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (14/10).

Baca Juga:

Carlos Carvalho Pastikan Kondisi Bruno Smith Terjaga meski Isolasi Mandiri Pasca Positif COVID-19

Lanjutan Liga 1 Sudah Sesuai dengan Keinginan Awal Arema FC

Pemilik nomor punggung 22 ini berharap ditemukan titik terang mengenai nasib Liga 1 2020. Sehingga kompetisi tertinggi tanah air ini bisa dilanjutkan.

"Siapa tahu sehari atau beberapa hari kedepan bisa berubah dan kasus COVID-19 ini semakin menurun dan kepolisian akhirnya memberikan izin. Kita sebagai pemain cuma bisa mempersiapkan diri dan berdoa liga dilanjutkan," harapnya.

Supardi akui ketidakpastian kompetisi berdampak pada psikologis pemain. Sebab sebagian besar sudah melakukan persiapan dengan maksimal.

"Sudah semangat atau sudah mau perang lah istilahnya. Sekarang kita nunggu, Alhamdulillah dapat kabar Liga dilanjutkan, tapi dapat kabar lagi tidak dapat izin," tuturnya.

Supardi pun mendapatkan kabar bahwa sebagian besar pesepakbola Indonesia meragukan Liga 1 2020 bisa digelar pada 1 November. Sebab sejauh ini, tidak ada kepastian.

"Tapi sejauh itu ya gak bisa berbuat apa-apa kecuali kita bisa mempersiapkan diri kita kalaupun liga jadi kita sudah siap. Kalau di masalah lain contoh nya tim itu ranah manajemen," bebernya.

Supardi hanya berharap Liga 1 2020 bisa dilanjutkan secepatnya. Dan jangan sampai pandemi COVID-19 terus berlanjut.

"Kalau kondisinya lebih baik, saya berharap liga berjalan lebih baik," harap Supardi Nasir. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Supardi Nasir Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan