Kapten Persija Kutuk Pembunuhan Jakmania oleh Bobotoh di Bandung

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 24 September 2018
Kapten Persija Kutuk Pembunuhan Jakmania oleh Bobotoh di Bandung
Bek Persija, Ismed Sofyan (Instagram Ismed Sofyan).

BolaSkor.com - Persija Jakarta meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9), dengan duka. Salah seorang suporternya, Haringga Sirila, tewas secara mengenaskan.

Haringga, yang berencana menonton tim kebanggaannya melawan Persib Bandung, meninggal dunia setelah dikeroyok massa suporter tuan rumah, Bobotoh, di area parkir GBLA. Warga Cengkareng, Jakarta Barat ini dipukuli menggunakan balok kayu hingga helm.

Mulai dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, hingga Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahkoko menyebut pelaku secara biadab membunuh Haringga. Kini, ucapan tersebut juga terlontar dari kapten tim ibu kota, Ismed Sofyan.

"Ya saya sudah mendengar kejadian itu. Biadab, sudah tak punya hati nurani lagi (pengeroyok korban)," ujar Ismed ketika dihubungi wartawan.

Ismed meminta PSSI dan kepolisian untuk bertindak tegas menangani kasus ini. Pemain berusia 39 tahun itu berharap jangan ada lagi nyawa yang jadi tumbal kerasnya rivalitas di sepak bola.

"PSSI harus jeli melihat kasus ini dan pihak kepolisian harus usut masalah ini. Jangan biarkan akan ada korban berikutnya," kata Ismed.

Persija vs persib Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Ismed sofyan Breaking News
Posts

1.188

Bagikan