Kapten Real Madrid Tegaskan Pentingnya Sepak Bola untuk Warga Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Mei 2020
Kapten Real Madrid Tegaskan Pentingnya Sepak Bola untuk Warga Spanyol
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos tak sabar untuk memainkan kembali LaLiga di tengah pandemi virus corona. Pemain timnas Spanyol berusia 34 tahun menekankan pentingnya sepak bola untuk warga dan kebutuhan ekonomi.

LaLiga - seperti liga-liga Eropa lainnya - sudah dua bulan berhenti sejak adanya penyebaran wabah virus corona. Per Senin (11/05) sudah ada 264.663 kasus virus corona dan 26.621 orang meninggal karena virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Namun Presiden LaLiga, Javier Tebas memutuskan 12 Juni waktu setempat sebagai dimulainya kembali LaLiga musim 2019-20. Klub-klub saat ini akan terus melakukan pemeriksaan Covid-19 sebelum menjalani sesi latihan.

Kepada Movistar Sergio Ramos menilai bergulirnya sepak bola akan membantu Spanyol dari sisi ekonomi dan memberikan warga hiburan agar tidak jenuh karena lockdown. Eks bek Sevilla itu tak sabar untuk memulai kembali kompetisi.

Baca Juga:

Klub-klub LaLiga Mulai Kembali Latihan, Tiga Pemain Positif Virus Corona

Antisipasi Jadwal Padat di Tengah Pandemi Virus Corona, FIFA Izinkan 5 Pergantian Pemain

Aturan Ketat yang Disusun LaLiga jika Kompetisi Dilanjutkan

Sergio Ramos

"Memainkan kembali butuh waktu, negara membutuhkan sepak bola sebagai dukungan ekonomi dan orang-orang membutuhkannya sebagai hiburan," tutur Ramos.

"Saya ingin sekali berkompetisi lagi agar LaLiga menjadi normal kembali, kami harus disiplin agar kami dapat menghilangkan virus ini," tegas dia.

"Saya ingin mengirim pesan dukungan kepada semua orang yang kehilangan orang yang dicintai, kita akan melewati ini dan kita harus bersama," terang pengemas 170 caps dan 21 gol dengan timnas Spanyol itu.

Lebih lanjut Ramos menjadikan Bundesliga sebagai contoh yang dapat ditiru LaLiga untuk memainkan sepak bola di tengah pandemi virus corona. Terpenting adalah mengikuti protokol dari tim medis pada situasi virus corona.

"Kami harus pergi ke Valdebebas (pusat latihan Madrid) di zona terpisah dan mengikuti aturan, itu agak tidak normal dan rumit tetapi situasi mengharuskannya," imbuh Ramos.

"LaLiga akan mengambil keputusan, Jerman telah memberikan contoh yang harus kami ikuti. Kami senang bersama keluarga kami, tetapi kami juga harus fleksibel," kata dia.

Real Madrid ada di urutan dua klasemen dengan raihan 53 poin dari 25 laga yang sudah dimainkan, terpaut dua poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

"Saya tahu jadwal kedua tim dengan sempurna. Tanpa penggemar, membuat prediksi agak berani. Tujuan kami adalah menjadi juara (LaLiga)," tegas Ramos.

Breaking News Real Madrid LaLiga Sergio Ramos Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan