Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo Sebut Tekanan Lolos Degradasi Lebih Berat dari Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 November 2018
Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo Sebut Tekanan Lolos Degradasi Lebih Berat dari Juara
Yu Hyun Koo. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo menyebut perjuangan pemain untuk lolos dari degradasi musim ini sangat sulit, bahkan lebih sulit dibandingkan menjuarai liga.

Hal ini disampaikan berkaitan tekanan yang didapat. Tim yang tengah berupaya menjuarai kompetisi dirasa memiliki tekanan yang tak seberat dengan tim yang harus lolos degradasi.

“Tekanan mental pemain jauh lebih berat saat bersaing di zona degradasi, ketimbang bersaing di papan atas dan memperebutkan trofi juara liga,” ucap Yu Hyun Koo.

Situasi inilah yang kini dirasakan rekan-rekannya dalam tim. Pasca kekalahan dari Persela Lamongan, Hyun Koo tak membantah bahwa tekanan mental pemain jauh lebih berat dari sebelumnya.

Mantan pemain Semen Padang ini berpendapat, seharusnya dia bersama rekan-rekannya dapat memetik poin dari Persela. Tapi karena ada kesalahan dari tim sendiri sehingga target itu harus pupus.

“Itu kesalahan kami sendiri dan harus diperbaiki. Mental yang sekarang turun harus kami tingkatkan karena ke depan masih ada lima pertandingan lagi,” ujarnya.

Dia bersama rekan-rekannya punya tanggung jawab yang besar di lima laga tersisa, menyapu bersih dua laga kandang yakni saat menjamu Barito Putera dan Mitra Kukar, serta satu laga tandang melawan PS Tira harus dimaksimalkan.

“Tapi jangan pikir juga kami harus melepas laga melawan Persija dan Arema FC, kalau bisa tetap harus dapat poin. Kami harus kerja maksimal dan memberikan yang terbaik di laga tersisa,” jelasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan