BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) yang dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mulai dari 6-29 Juli mendatang.

Kapten Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar Putra mengaku senang. Bahkan ia mengaku bahwa rasa rindunya berlatih dengan rekan-rekanya di lapangan akhirnya terobati.

"Bersyukur setelah hampir empat bulan hanya berlatih lewat virtual sekarang berlatih bersama-sama lagi di lapangan. Kondisi kami saat ini sehat dan enjoy mengikuti latihan perdana tadi," kata Marcell Januar seperti dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Mulai Pemusatan Latihan, Bima Sakti Bicara Protokol Kesehatan hingga Harapan

Mengintip Persiapan Jepang, Juara Bertahan Piala Asia U-16 Sekaligus Lawan Timnas Indonesia U-16

Pemain asal Bali United ini menambahkan bahwa pemain dalam proses adaptasi berlatih di lapangan. Marcell mengaku tidak ada masalah berlatih dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti menggunakan sarung tangan dan selalu tes Virus Corona setiap hari.

"Saya rasa tidak masalah dengan protokol kesehatan seperti ini, karena demi kesehatan bersama. Penting bagi kami juga untuk menjaga kesehatan dan kondisi disaat situasi pandemi COVID-19 saat ini," tambah pemain kelahiran Gresik tersebut.

Pemusatan latihan kali ini diikuti oleh 26 pemain. Pemusatan latihan sebagai persiapan tim untuk mengikuti Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain pada 25 November sampai 12 Desember mendatang. Pada Piala Asia U-16 tersebut Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.