BolaSkor.com – Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, mengatakan kepada rekan satu timnya untuk bermain lepas ketika menghadapi Korea Utara U-19, pada laga pamungkas babak Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu. (10/11).

Laga tersebut memang manjadi pertandingan hidup mati untuk Timnas Indonesia U-19 bisa lolos ke putara final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Skuat Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan satu tempat di Piala Asia U-19.

Tidak hanya itu saja, David Maulana juga menginginkan para pemain tidak terbebani dengan apa yang sudah dicapai PSSI terkait menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ia ingin hal itu bisa dijadikan motivasi untuk bisa bermain lebih baik ketika menghadapi Korea Utara.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Hong Kong Puji Tiga Pemain Depan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 Bantai Hong Kong, Fakhri Husaini: Pemain Sudah Bermain Sesuai Komitmen

“Saya sudah tekankan kepada teman-teman, jangan jadikan hal tersebut beban untuk para pemain, tapi ini jadi motivasi kami untuk lebih baik lagi ke depannya. Sehingga pada saat Piala Dunia nanti kita sudah siap,” kata David Maulana.

Sementara itu, pemain jebolan Garuda Select jilid I ini mengaku baru pertama kali bermain di SUGBK. Menurutnya ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa untuk dirinya dan teman-teman di skuat Timnas Indonesia U-19.

“Jujur, sejak bermain di Timnas Indonesia dari U-16 hingga U-19, saya belum pernah main di sana. Saya berharap ketika bermain di SUGBK teman-teman bisa lebih semangat lagi bermainnya,” tutup David.