Kapten Timnas Indonesia U-22 Ditentukan Lewat Hasil Psikotes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 April 2023
Kapten Timnas Indonesia U-22 Ditentukan Lewat Hasil Psikotes
Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, belum menunjuk siapa kapten Skuat Garuda Muda untuk SEA Games 2023 Kamboja. Ia mengatakan, kapten Timnas Indonesia U-22 akan ditentukan melalui hasil psikotes.

Psrikotes sendiri sudah digelar Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, beberapa waktu lalu. 20 pemain yang dibawa Indra Sjafri ke Kamboja mengikuti psikotes tersebut.

"Kami akan melihat dari sisi psikologi. Kami sudah dapat semua hasil (psikotes) dari 20 pemain itu. Tujuannya bagaimana pelatih memperlakukan mereka karena karakter tiap manusia beda. Kami ingin dengan tepat memperlakukan dia (pemain)," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Kami juga ingin mendapat informasi tentang siapa yang paling diunggulkan untuk jadi kapten. Lalu, di antara mereka yang paling cocok siapa? Ini orang-orang psikologi lewat psikotes akan beri informasi ke kami," tambah pria yang menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut.

Baca Juga:

Panitia SEA Games 2023 Gratiskan Tiket Cabor Sepak Bola, Termasuk Laga Timnas Indonesia U-22 Vs Filipina

Indra Sjafri Puas dengan Fasilitas Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Ada beberapa nama tenar dan punya pengalaman di Timnas Indonesia U-22. Mulai dari Rizky Ridho hingga Witan Sulaeman.

Bahkan, nama terakhir paling banyak punya pengalaman di SEA Games 2023 dengan sudah berpartisipasi sebanyak 3 kali, tahun 2019, 2021, dan 2023.

"Nanti akan kami lihat hasil rekomendasi para pemain dan tes psikologinya. Witan tambah bagus. Dia akan tiga kali berpartisipasi di SEA Games 2023," ucap Indra Sjafri ketika disinggung soal Witan.

Timnas Indonesia U-22 sudah tiba dan menjalani latihan di Kamboja. Timnas Indonesia U-22 akan memulai laga perdana melawan Filipina U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4) pukul 16.00 WIB.

Di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Sedangkan Grup B dihuni juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Timnas Indonesia U-22 akan memainkan laga pembuka Grup A kontra Filipina pada Sabtu, 29 April mendatang, sebelum berturut-turut melawan Myanmar (4 Mei), Timor Leste (7 Mei) dan Kamboja (10 Mei).

Sedangkan, upacara pembukaan SEA Games 2023 baru akan berlangsung di Morodok Techo Athletics Stadium, Phnom Penh, pada 5 Mei 2023.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan