Kapten Timnas Indonesia Ungkap Modal untuk Juara Piala AFF 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 22 Desember 2022
Kapten Timnas Indonesia Ungkap Modal untuk Juara Piala AFF 2022
Fachruddin Aryanto. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Fachruddin Aryanto menatap Piala AFF 2022 dengan optimisme tinggi. Ia yakin Timnas Indonesia mampu menuntaskan rasa penasaran untuk tampil sebagai juara.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia belum mampu menjuarai Piala AFF. Prestasi terbaik skuat Garuda hanyalah enam kali menjadi runner up.

Piala AFF 2022 menjadi partisipasi keenam Fachruddin bersama Timnas Indonesia. Ia kini diberi tanggung jawab mengemban jabatan kapten.

Baca Juga:

Bersaing dengan Timnas Indonesia, Thailand Dijanjikan Bonus Rp2,2 Miliar jika ke Semifinal

Hasil Piala AFF 2022: Malaysia Menang di Kandang Myanmar, Vietnam Sikat Laos 6-0

PSSI Rilis Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Fachruddin menilai tim yang kini diasuh Shin Tae-yong punya modal kuat untuk tampil sebagai juara. Ia tak risau dengan ancaman dari para rival lainnya.

"Sejak satu tahun terakhir, kita banyak dihuni pemain muda dan sekarang banyak dikombinasikan dengan pemain naturalisasi. Dengan banyaknya pemain dari edisi terakhir yang masih bertahan, tim ini juga sudah banyak pengalaman juga di laga internasional," kata Fachruddin pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Kamboja, Kamis (22/12).

"Saya berharap tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya."

Materi pemain Timnas Indonesia memang tak banyak berubah dibanding saat menjadi runner up pada edisi terakhir. Absennya Elkann Baggott juga dapat ditutupi dengan kehadiran Jordi Amat.

Sementara di lini depan, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman hampir pasti menjadi tumpuan. Kembalinya Ilija Spasojevic menambah opsi dan variasi serangan.

"Memang kita tidak ada kompetisi, tapi kita juga gak mau menjadikan itu alasan. Kami harus berjuang apa pun kondisinya bahwa kita sudah di depan mata untuk Piala AFF," tutupnya.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Fachruddin Aryanto Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan