Kapten Timnas Kroasia Divonis Positif Virus Corona di Tengah Pertandingan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 12 November 2020
Kapten Timnas Kroasia Divonis Positif Virus Corona di Tengah Pertandingan
Turki vs Kroasia (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah kejadian kurang menyenangkan dialami kapten Timnas Kroasia, Domagoj Vida. Pemain berusia 31 tahun itu divonis terinfeksi virus corona saat tengah bertanding.

Momen itu terjadi saat Kroasia beruji coba dengan Turki, Kamis (12/11) dini hari WIB. Akibatnya, Vida terpaksa diganti dan langsung diisolasi pada saat turun minum.

Hasil tes virus corona Vida bersama pemain lain sempat negatif pada hari pertama bergabung ke pemusatan latihan Timnas Kroasia, Senin (9/11) kemarin. Namun hal berbeda ketika sudah berada di Turki.

Baca Juga:

Uji Tes Terbaru, Dua Pemain Real Madrid Positif Virus Corona

Lampard Jelaskan Kondisi Terbaru Havertz setelah Terpapar Covid-19

CEO Inter Milan Serukan Boikot Sepak Bola Internasional

Kapten Timnas Kroasia, Domagoj Vida (kanan) bermain dalam kondisi positif virus corona pada laga kontra Turki.

Para pemain Kroasia kembali menjalani tes virus corona pada pagi hari pertandingan atau Rabu (11/11) waktu setempat. Namun hasilnya baru diketahui ketika pertandingan sudah dimulai.

Dari tes tersebut, Vida terindikasi positif virus corona. Pelatih Timnas Kroasia, Zlatco Dalic kebetulan mengganti sang pemain dengan Filip Uremovic pada jeda babak yang awalnya karena alasan teknis.

Vida kemudian langsung menjalani pemeriksaan lanjutan. Hasilnya, ia memang terinfeksi virus corona dan langsung menjalani isolasi mandiri.

"Tim medis tim nasional Kroasia menerima informasi awal pada akhir jeda babak bahwa ada satu hasil yang berpotensi positif. Ini adalah prosedur pengujian yang umum, dan temuan yang mencurigakan diuji ulang untuk mengonfirmasi hasilnya," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Kroasia.

Terinfeksinya Vida bisa berdampak negatif terhadap para pemain lain yang terlibat dalam pertandingan tersebut. Bukan tidak mungkin ada korban baru usai menjalani tes terbaru.

Masalah ini juga bisa menghambat persiapan kedua tim dalam menghadapi lanjutan UEFA Nations League, akhir pekan ini. Kroasia dan Turki sama -sama butuh kemenangan untuk memperbaiki posisinya di klasemen grup.

Terlepas dari kasus Vida, laga Turki kontra Kroasia berlangsung sengit. Kedua tim saling berbalas gol hingga pertandingan berakhir sama kuat 3-3.

Timnas Kroasia Timnas turki Uji Coba Internasional Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan