BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Jumat (21/1) Pukul 17.00 WIB.

Pertandingan ini tidak mudah bagi Timnas Putri. Matildas adalah tim yang berpengalaman di Piala Asia Wanita dan Piala Dunia Wanita.

Tak hanya itu, Australia juga diperkuat sejumlah pemain yang tersebar di klub-klub elite Premier League seperti Chelsea, Manchester City, Arsenal, hingga Tottenham Hotspur.

Satu nama yang menjadi andalan Matildas adalah Sam Kerr. Pemain Chelsea ini baru saja masuk tiga besar pemain wanita terbaik FIFA 2021.

Baca Juga:

Ketum PSSI Optimistis Timnas Putri Bicara Banyak di Piala Asia

Nostalgia - Mengenang Pentas Garuda Pertiwi di Asia

Sam Kerr
Sam Kerr. (Istimewa)

Ia masuk nominasi pemain wanita terbaik FIFA 2021 bersama Alexia Puttelas (Barcelona, Spanyol) dan Jenniffer Hermoso (Barcelona, Spanyol). Meski begitu, Alexia Puttelas yang pada akhirnya terpilih.

Kapten Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana, tak gentar menghadapi Sam Kerr. Menurutnya, seluruh pemain Timnas Putri sudah siap pada pertandingan melawan Australia.

"Pertama-tama saya merasa bangga membawa Indonesia kembali ke Piala Asia (Wanita). Pertandingan (melawan Australia) sangat penting bagi kami karena pertandingan pertama. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bisa bermain dengan dia (Sam Kerr) ada di posisi kedua (FIFA Best Woman 2021). Kita makin termotivasi, semoga bisa meraih hasil maksimal dalam laga nanti," ujar Ade Mustikiana dalam konferensi pers jelang laga secara virtual, Rabu (19/1).

Sam Kerr
Sam Kerr. (Istimewa)