Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho Apresiasi Program Ketum PSSI Erick Thohir Pertebal Nyali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 01 Juni 2023
Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho Apresiasi Program Ketum PSSI Erick Thohir Pertebal Nyali
Event BRImo Future Garuda di Jakarta berjalan sukses. (PSSI)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Rizky Ridho, memuji kegiatan BRImo Future Garuda yang berlangsung di Jakarta pada 29 Mei hingga 1 Juni 2023.

Kegiatan hasil kolaborasi PSSI dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), KFC, dan Kuy Entertainment itu menghadirkan para legenda sepak bola dunia seperti Eric Abidal, Roberto Carlos, Marco Materazzi, dan Juan Sebastian Veron.

Keempat bintang sepak bola dunia di eranya itu datang ke Indonesia untuk memberikan coaching clinic, sharing session, hingga terlibat dalam Fourfeo Mini Tournament.

Rizky Ridho menilai kegiatan-kegiatan tersebut akan menjadi modal penting untuk para pemain muda. Sebab, mereka bisa berinteraksi langsung dan belajar dari para legenda.

"Terima kasih Pak Erick (Ketua Umum PSSI Erick Thohir) yang telah menjadikan kesempatan berharga itu terlaksana. Terima kasih juga kepada para pelatih yang juga turut dalam acara ini, sehingga menambah pengalaman pesepakbola muda untuk bekal ke depan. Wejangan para legenda itu akan sangat efektif untuk memupuk mental juara sejak dini,” kata Rizky Ridho.

Rizky Ridho juga angkat bicara mengenai rencana Ketum PSSI Erick Thohir yang ingin mengundang minimal satu tim kuat di FIFA Matchday untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Roberto Carlos Cs Jadi Pelatih di Fourfeo BRIMO Future Garuda, Erick Thohir Sampaikan Harapan

Timnas Indonesia U-16 Dapat Motivasi Berharga dari 5 Legenda Sepak Bola Dunia

Lewat BRImo Future Garuda, BRI Beri Bantuan Dana Pendidikan kepada 50 Anak SSB

Ridho mendukung penuh rencana tersebut demi mempertebal mental dan nyali para pemain Timnas Indonesia ketika berjuang mengharumkan nama bangsa di atas lapangan hijau.

Tak tanggung-tanggung, tim besar pertama yang didatangkan Erick Thohir untuk menghadapi Timnas Indonesia adalah juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Pertemuan Timnas Indonesia dengan La Albiceleste bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni mendatang.

"Rencana Pak Erick untuk menggelar FIFA Matchday lebih sering lagi akan dapat mempertebal pengalaman kami bermain dan menghadapi lawan dari mana pun, mempertebal nyali kami."

"Baik itu pertandingan yang ditargetkan untuk menambah poin, atau pertandingan dengan tim kuat dunia. Oleh karena itu, mohon dukungan dari seluruh masyarakat olahraga agar seluruh program yang disiapkan PSSI berjalan lancar,” ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Pssi Erick thohir Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.241

Bagikan