BolaSkor.com - Kapten Timnas Vietnam, Que Ngoc Hai, melihat keuntungan atas penundaan Piala AFF 2020. Sesuai yang diputuskan bahwa Piala AFF 2020 akan digeser ke 2021.

Piala AFF 2020 awalnya dijadwalkan 23 November sampai 31 Desember 2020. Wakil Ketua Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, menyebut bahwa Piala AFF 2020 diajukan untuk digelar pada pertengahan April 2021.

Penundaan tak lepas dari pandemi yang juga belum berakhir, seperti yang dijelaskan Kamis (30/7). AFF merasa perlu menjaga keselamatan dan kesehatan pihak yang terlibat di turnamen.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Malaysia Anggap Tepat Piala AFF 2020 Ditunda

PSSI-nya Thailand Lihat Sisi Positif Penundaan Piala AFF 2020

"Ini bukan persoalan besar. Saya pikir, seluruh dunia dan Asia Tenggara masih dalam periode melawan pandemi. Penundaan Piala AFF adalah suatu keharusan," katanya dikutip dari Bongda24h.

Keuntungan yang dimaksud adalah potensi Timnas Vietnam tampil dengan kekuatan lebih baik dibanding jika menjalani Piala AFF 2020 pada akhir tahun. Saat ini, banyak pilar Golden Dragon cedera jangka panjang seperti Duy Manh dan Dinh Trong.

Para pemain menjadi punya waktu yang lebih panjang untuk pemulihan sebelum turun di Piala AFF 2020 pada tahun depan. "Jadi penundaan turnamen merupakan hal yang bagus. Beberapa pilar Timnas Vietnam mengalami cedera jangka panjang. Penundaan jadwal bisa dilihat sebagai kesempatan bagi mereka untuk kembali, khususnya memperkuat tim nasional," tambahnya.

Timnas Vietnam punya ambisi kuat di Piala AFF 2020. Golden Dragon bertekad untuk mempertahankan gelar, setelah memperolehnya pada edisi 2018.