Karakter Arek Malang Melekat pada Jersey Tandang Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Mei 2021
Karakter Arek Malang Melekat pada Jersey Tandang Arema FC
Arema FC menyambut musim 2021 dengan meluncurkan jersey tandang. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menandai bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021 dengan meluncurkan jersey baru. Namun untuk permulaan, mereka baru mengenalkan seragam tanding hanya untuk pertandingan tandang saja.

Pada musim ini, filosofi yang diusung Arema FC tampak berbeda dibanding tahun lalu. Tim Singo Edan lebih melekatkan karakter Arek Malang pada desain jersey dengan warna dominan putih tersebut.

Indikasi utamanya adalah dengan terlihatnya peta kawasan Malang Raya pada bagian depan jersey. Hal ini menandakan bahwa Arema tetap mengingat asal usul, sekaligus menjadi kebanggaan Arek-Arek Malang sejak berdirinya klub.

Baca Juga:

Pelatih Persib Sambut Positif Dewa United hingga Rans Cilegon FC

Arema FC Antusias dengan Kejelasan Izin Liga 1 2021

"Menempelnya peta Malang Raya ini semoga bisa menularkan semangat juang yang menggebu kepada pemain, seperti ciri khas Arek Malang," ucap Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo Selasa (25/5).

Lebih dari itu, pihak klub juga menyematkan filosofi yang cukup penting. Yaitu untuk kembali mengingatkan, bahwa Malang Raya adalah kawasan yang dikenal sebagai tanah kelahiran para petarung sejak zaman dahulu kala.

"Tanah ini banyak melahirkan para kstaria sejak zaman kerajaan dan para pejuang saat zaman kemerdekaan," imbuh Adi, panggilan akrab Tjiptadi Purnomo.

Sementara pada bagian akhir, Adi juga menaruh harapan besar pada jersey yang hanya diproduksi untuk keperluan tim saja alias belum dijual ke publik tersebut.

"Karena ini merupakan jersey tandang, tentunya kami berharap selalu membawa hoki (keberuntungan) tersendiri bagi Arema FC saat bermain di luar kandang," pungkas Adi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan