Karakter Madura United Mulai Keluar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Maret 2023
Karakter Madura United Mulai Keluar
Selebrasi pemain Madura United. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih karteker Madura United, Rakhmad Basuki, menilai karakter permainan asuhnya mulai keluar usai ditahan imbang 1-1 oleh Bali United pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (16/3) petang WIB.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tertinggal lebih dahulu lewat sepakan terukur Eber Bessa di babak pertama. Namun, mereka berhasil memaksakan hasil seri setelah Alberto Goncalves dengan dingin mengeksekusi penalti di penghujung pertandingan.

Tekad Madura United inilah yang membuat Rakhmad senang. Menurutnya, perkembangan tim di sisa kompetisi musim ini sudah sesuai dengan apa yang ia kehendaki.

Baca Juga:

Dipanggil Timnas Filipina, Daisuke Sato Berat Tinggalkan Persib

Persija Akhiri Paceklik Kemenangan, Thomas Doll Singgung Reaksi Pemain


"Memang sejak menang lawan PSIS sampai sekarang, progress kami sangat baik. Terutama soal respons. Soalnya kebiasaan kami dari putaran pertama, ketika kami kebobolan lebih dahulu, seperti kehilangan fokus dan semangat," jelasnya.

"Tetapi pemain membuktikan di pertandingan ini bahwa respons mereka mulai sangat bagus dan yang terpenting adalah semangat juang mereka. Itu karakter Madura yang saya inginkan," imbuh Rakhmad.

Pelatih asal Pamekasan itu juga melayangkan pujian atas kepemimpinan wasit Dwi Purba Adi Wicaksana. Hadiah penalti yang diberikan kepada Madura United dianggapnya bukan keputusan yang mudah dalam iklim sepak bola Indonesia saat ini.

"Sesuai prediksi, laga berjalan dengan tensi yang sangat tinggi dan panas. Tapi kami mengapresiasi kinerja wasit yang sangat luar biasa memimpin laga ini," ucapnya.

Madura United juga tak takut menghadapi PSM Makassar yang bakal jadi lawan selanjutnya. Calon lawannya tersebut tengah membutuhkan poin untuk segera mengunci gelar juara musim ini.

"Kami semua sepakat ingin mengakhiri kompetisi dengan cara yang sangat baik. Tetapi yang jelas, kami hadapi setiap laga di akhir musim ini dengan sangat enjoy. Kami ingin menikmati setiap pertandingan," jelasnya.

"Kami harus selalu menghargai profesi kami sebagai pemain maupun pelatih. Kami ingin menunjukkan kalau kami bisa mengakhiri musim ini dengan sangat baik," pungkas Rakhmad. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan