BolaSkor.com - Valentino Rossi baru saja merasakan lomba terburuknya di MotoGP Italia, home race-nya, dua pekan lalu. Pada sesi kualifikasi, ia hanya finis 18.

Saat lomba, ia sempat alami insiden dengan pembalap Suzuki, Joan Mir dan kemudian terjatuh di lap kedelapan. Kini pembalap Yamaha ini berusaha membuka lembaran baru pada lomba putaran tujuh musim 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, akhir pekan ini.

Baca Juga:

Hampir Dua Tahun Absen, Valentino Rossi Berlatih Motocross bersama Andrea Dovizioso

Pengamat MotoGP: Bukan Valentino Rossi yang Salah, tapi Yamaha

Hanya saja, sepertinya, Rossi harus bersiap kesulitan lagi. Adalah fakta Sirkuit Katalunya memiliki karakteristik mirip seperti Mugello.

"Setelah akhir pekan sulit di Mugello, kami menuju Barcelona, trek yang sangat saya sukai. Tentu, ini bakal jadi lomba yang sulit di Spanyol. Karena kami tidak terlalu kompetitif pada lomba sebelumnya," Rossi menuturkan.

Menurutnya seluruh elemen dalam tim Yamaha bakal bekerja keras. Mereka bakal mencoba mengatasi problem pada motor Yamaha YZR-M1 dan meraih hasil sebaik mungkin saat lomba.

"Pada hari Senin, juga ada sesi tes di Katalunya. Kami akan bekerja sebaik mungkin pada tes tersebut dan coba memanfaatkan semua kesempatan," Rossi menerangkan.

Jika melihat rekam jejak, Rossi merupakan pembalap tersukses di Katalunya. Dia telah merasakan sepuluh kemenangan. Kurun waktu lima edisi terakhir, ia juga naik podium empat kali.*