Karantina Elkan Baggott Sampai 18 Desember, PSSI Masih Berharap Ikut Hadapi Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Desember 2021
Karantina Elkan Baggott Sampai 18 Desember, PSSI Masih Berharap Ikut Hadapi Vietnam
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott kemungkinan besar absen saat berhadapan dengan Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Rabu (15/12). Ia diharuskan melakukan karantina hingga 18 Desember.

Ini sesuai surat yang dikirimkan Kementerian Kesehatan Singapura kepada Elkan Baggott pada Senin (13/12) sore. Seperti dilaporkan sebelumnya, Elkan Baggott harus karantina karena berada satu pesawat dengan penumpang diduga positif COVID-19.

Dalam rilis PSSI yang dibagikan Sekjen Yunus Nusi, penumpang tersebut positif varian baru Omicron. Adapun Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah menelepon Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo untuk membantu persoalan Elkan.

"Saya menyayangkan aturan ini. Elkan sudah bermain saat melawan Laos. Seharusnya kalau mau dikarantina kan dari awal sebelum melawan Laos. Lagi pula yang bersangkutan sudah di tes PCR hasilnya negatif," kata Iriawan.

Baca Juga:

Bikin Rekor Baru dan Antar Timnas Thailand ke Semifinal, Ini Ungkapan Teerasil Dangda

Elkan Baggott Negatif COVID-19, tetapi Harus Karantina dan Absen Lawan Vietnam

Direktur Teknik Indra Sjafri menyatakan bahwa PSSI dibantu Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura telah melakukan negosiasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kementerian Kesehatan Singapura.

Hingga Selasa (14/12) malam, PSSI masih menunggu kabar terakhir soal kepastian itu. PSSI tetap berharap Elkan bisa bermain melawan Vietnam. Elkan sendiri sudah bersama tim ini sejak 8 Desember dan mengikuti kegiatan Timnas Indonesia.

"Kenapa mendadak Elkan harus dikarantina? Ia sudah tiga kali menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) di sini serta sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos," kata Indra Sjafri.

"Kami di sini juga mengikuti turnamen Piala AFF 2020 dengan sistem bubble. Tentu aktivitas tim hanya di hotel, lapangan dan stadion tempat bertanding. Kami masuk ke Singapura juga tidak seperti warga umum lainnya karena menggunakan surat izin dari MTI (Ministry of Trade & Industry)."

"Jadi kebijakan terhadap Elkan kami sayangkan. Apalagi baru diinfokan kemarin sore. Kami mohon agar Elkan tidak perlu dikarantina lagi dan dapat bermain melawan Vietnam," tambahnya.

Elkan Baggott Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan