Karena COVID-19, Tim Basket AS Batal Lawan Australia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Juli 2021
Karena COVID-19, Tim Basket AS Batal Lawan Australia
Damian Lillard (twitter/usabasketball)

BolaSkor.com - Tim bola basket putra Amerika Serikat (AS), yang bersiap berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020, membatalkan pertandingan pemanasan melawan Australia yang rencananya akan digelar di Las Vegas, Sabtu (17/7) WIB. Pembatalan karena kekhawatiran akan penyebaran COVID-19 di dalam Tim AS.

Sebelumnya, salah satu pemain AS Bradley Beal dipastikan batal tampil di Olimpiade Tokyo. Shooting guard Washington Wizards itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga:

Demi Hentikan Giannis, Suns Akan Bangun Tembok

Persiapan Olimpiade Tokyo, Tim Basket AS Keok Lagi

Sementara itu, rekan satu timnya Jerami Grant masuk dalam protokol kesehatan di Las Vegas meskipun hasil tesnya telah membuktikan ia tidak terpapar virus corona.

"Demi keselamatan bersama, laga ekshibisi antara tim nasional bola basket putra AS melawan Australia telah dibatalkan," tulis USA Basketball melalui akun Twitter mereka.

Sebelumnya Tim AS sudah melawan Australia di tempat yang sama pada Selasa (13/7) WIB. Saat itu Kevin Durant dkk harus mengakui menelan kekalahan 83-91. Itu merupakan kekalahan kedua beruntun yang ditelan Tim AS dalam pemanasan jelang Olimpiade Tokyo. Sebelumnya mereka juga kalah 87-90
dari Nigeria.

Sementara itu pertandingan pemanasan antara tim putri AS melawan Australia tetap akan digelar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan