Karena COVID-19, Dewa United FC Mundur dari Piala Wali Kota Solo

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 22 Juni 2021
Karena COVID-19, Dewa United FC Mundur dari Piala Wali Kota Solo
Dewa United FC. (Media Dewa United)

BolaSkor.com - Manajemen Dewa United FC memutuskan untuk mengundurkan diri dari gelaran Piala Wali Kota Solo yang rencananya digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Penyebaran COVID-19 yang tinggi menjadi alasan pengunduran diri Dewa United FC. Kesehatan menjadi alasan utama Dewa United FC mundur dari gelaran tersebut.

Terkait dengan pengunduran diri tersebut, manajemen Dewa United FC sudah mengirimkan surat secara resmi kepada panitia penyelenggara.

Tak hanya untuk tim, hal ini dilakukan demi keselamatan dan kesehatan bersama, yakni tim peserta lain serta semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya Piala Wali Kota Solo 2021.

"Iya kami lebih memilih mundur dari gelaran Piala Wali Kota Solo. Manajemen melihat kondisi COVID-19 sekarang sangat tidak kondusif," kata COO Dewa United FC, Rendra Soedjono ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (22/6).

Baca Juga:

Peningkatan Kasus COVID-19, Dewa United FC Tunda Tiga Uji Coba

Jeep Indonesia Jadi Sponsor Tunggal Dewa United FC

"Jadi untuk kepentingan bersama kita harus mundur dari Piala Wali Kota Solo. Sama seperti kita memundurkan grand launching kita, makanya kami dari Dewa United sangat peduli akan kesehatan," tambah pria yang juga berprofesi sebagai presenter tersebut.

Di sisi lain, CEO Dewa United, Kevin Hardiman, menilai risiko yang ada terlalu besar dalam situasi dan kondisi saat ini. Apa pun kesehatan adalah hal utama.

"Terlalu berisiko buat tim jika tetap memaksakan diri ikut serta. Kami tak mau ambil risiko tersebut. Lebih baik kami fokus untuk persiapkan tim bermain di Liga 2," kata CEO Dewa United FC, Kevin Hardiman.

"Sehingga dengan berbagai pertimbangan tersebut, akhirnya hari ini kami putuskan untuk mundur dari Piala Wali Kota Solo 2021. Kesehatan dan keselamatan tim lebih utama buat kami. Apalagi Liga 2 segera bergulir dan itu adalah medan kompetisi kami sesungguhnya.”

Dewa United FC Rendra Soedjono Breaking News Liga 2
Posts

4.871

Bagikan