BolaSkor.com - Manajer Chelsea Frank Lampard mulai frustrasi dengan kondisi tak pasti di tengah pandemi virus corona. Dia mengaku kesulitan menyusun program latihan yang tepat untuk skuat London Biru.

Premier League sudah ditunda hingga 30 April mendatang. Namun, penundaan itu bisa saja diperpanjang jika melihat penyebaran corona yang belum menurun.

Baca Juga:

Armada Muda Chelsea - Frank Lampard Dipanggil untuk Mengubah Filosofi The Blues? (Video)

Legenda Chelsea Sarankan The Blues Rekrut Jadon Sancho

Skuat Chelsea saat ini masih diliburkan. Para pemain The Blues berlatih secara mandiri sambil menjalani masa isolasi.

"Ini situasi yang sangat sulit karena tak ada hal yang kongkrit di depan kami. Kami telah melihat segala sesuatunya berubah begitu cepat," kata Lampard dikutip dari Sportskeeda.

"Setiap hari atau mungkin setiap Minggu akan muncul pertanyaan seperti bagaimana kita berlatih atau seperti apa bentuk latihannya?"

Setiap manajer masing-masing klub tentu harus jeli dalam menjaga kondisi para pemainnya. Mereka harus membuat semua pemainnya dalam kondisi terbaik ketika kompetisi kembali dilanjutkan.

Ini juga menjadi sebuah tantangan bagi Lampard yang belum relatif lama berkarier sebagai manajer. Kualitasnya tentu diuji dengan adanya virus corona.

Namun sisi teknis bukan satu-satunya yang menjadi perhatian Lampard. Pria berusia 41 tahun itu juga akan melihat kondisi mental Tammy Abraham dan kawan-kawan.

"Saya pikir motivasi saat ini untuk semua orang adalah bagaimana keluarga dan kerabat mereka, serta bagaimana kami bisa melihat kembali dunia luar. Pada realitanya saat ini ada hal-hal yang jauh lebih penting dari sepakbola," tambahnya. "Pesan saya kepada para pemain selalu jaga keluarga Anda saat ini."

Penulis: Taufik Hidayat